HMSP hingga BMRI, Simak Deretan Saham Potensi Cuan Ini!

Market - Syahrizal Sidik, CNBC Indonesia
20 October 2020 08:57
Kompetisi jual beli saham Oppo Stocks in Your Hand di Bursa Efek Indonesia, Senin (18/2/2019). kompetisi jual beli saham Oppo Stocks in Your Hand (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Jakarta, CNBC Indonesia - Bursa saham domestik pada awal pekan ini ditutup menguat, tercermin dari Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang naik 0,44% ke level 5.126,33 poin.

Data perdagangan mencatat, Senin kemarin (19/10) nilai transaksi mencapai Rp 8,59 triliun dengan volume 12,89 miliar unit saham. Pelaku pasar asing tercatat melakukan jual bersih Rp 394,37 miliar.

Beberapa saham yang paling banyak diperdagangkan kemarin antara lain, ANTM (Antam), BBCA (BCA), TLKM (Telkom), BRIS (Bank BRISyariah) dan ASII (Astra).


Sebelum memulai perdagangan Selasa (20/10/2020), simak rekomendasi saham pilihan dari sejumlah broker yang dirangkum CNBC Indonesia:

MNC Sekuritas - Uji Level 5.200

MNC Sekuritas memperkirakan, saat ini IHSG sedang berada awal wave (v) dari wave [c] dari wave B. Hal tersebut berarti IHSG akan menguji ke area 5.200-5.250. Namun, apabila IHSG terkoreksi di bawah 5.067, maka IHSG sedang membentuk wave (iv) dalam skenario merah dan level koreksi IHSG diperkirakan berada pada 5.000-5.050.

Saham pilihan:

HMSP

WSKT

BBRI

ERAA

Reliance Sekuritas - IHSG Bergerak Variatif

Secara sentimen pergerakan IHSG cenderung mixed di tengah pelemahan bursa global akibat kesepakatan tentang stimulus AS tetap sulit dipahami dan minimnya sentimen dalam negeri juga membayangi pergerakan indeks hari ini.

Beberapa sentimen global yang menjadi perhatian pasar pekan ini di antaranya pembicaraan perdagangan Brexit kemungkinan akan berlanjut setidaknya hingga minggu depan jika Inggris dan Uni Eropa gagal mencapai kesepakatan. Debat presiden terakhir sebelum pemilihan AS, antara Presiden Donald Trump dan mantan Wakil Presiden Joe Biden, akan disiarkan langsung dari Nashville, Tennessee pada Kamis mendatang.

Saham pilihan:

ADRO

BBRI

CTRA

EXCL

BNI Sekuritas - Momentum Bullish IHSG

IHSG menunjukkan momentum bullish, didukung Stochastic netral, candle hanging man, MACD bullish, fase akumulasi dan trend bullish, selama di atas 5.149, tren volume meningkat, penutupan di bawah 5.128 (5 Day MA). Jika ditutup di bawah 5.057 target 4.962/4.880. Jika kembali ditutup di atas 5.057 berpeluang menuju 5.181 DONE/5.232.

Saham pilihan:

BBCA

ITMG

KLBF

MYOR

Mega Capital Sekuritas - Ekonomi Mulai Membaik

Katalis positif datang dari pernyataan Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo yang menyatakan sejumlah sektor usaha seperti industri makanan dan minuman, logam dasar, telekomunikasi dan alas kaki sudah mulai menunjukkan pemulihan. Bank Indonesia memperkirakan pada 3Q GDP masih mengalami kontraksi namun jauh lebih baik dibanding 1Q dan 2Q.

Saham pilihan:

ASII

INDF

SSIA

BMRI


[Gambas:Video CNBC]

(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading