Internasional

Degdegan Jelang Debat Trump-Biden, Wall Street Kepeleset

Market - sef, CNBC Indonesia
30 September 2020 07:37
Jelang Pemilu AS, Joe Biden Ungguli Donald Trump

Jakarta, CNBC IndonesiaWall Street merosot pada penutupan perdagangan Selasa (29/7/2020). Investor, disebut tengah mencerna upaya terbaru soal stimulus di AS termasuk memantau apa yang akan terjadi di debat calon presiden yang rencananya berlangsung Selasa malam waktu setempat.

Dow Jones dan S&P 500 masing-masing merosot 0,5% ke 27.452,66 dan 3.335,4. Sedangkan Nasdaq kehilangan 0,3% ke 11.085,25.



Debat yang berlangsung sekitar pukul 8.00 pagi waktu Indonesia, akan menghadirkan petahana Donald Trump yang didukung Partai Republik, melawan Joe Biden yang didukung Partai Demokrat.

Debat berlangsung hanya beberapa hari setelah laporan New York Times mengungkap bahwa Trump mengemplang pajak selama 10 kali dalam 15 tahun terakhir.

Perlu diketahui, dalam jajak pendapat, Biden memang unggul dari Trump. Namun jika Trump memenangkan debat pertama ini, bisa saja konstilasi politik berubah.




"Investor berhati-hati jelang debat presiden pertama malam ini," tulis AFP mengutip sebuah catatan Schwab.

Berdasarkan detil saham, perusahaan truk listrik Nikola mengalami kemerosotan terdalam hingga 7,4%. Tuduhan pelecehan seksual mantan bosnya Trevor Milton menjadi penyebab.

Namun saham Beyond Meat melonjak 9,5% kemarin. Pasalnya bakal ada kerja sama dengan Walmart untuk menambah jaringan distribusi.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading