Petuah Lengkap Lo Kheng Hong: Pilih Saham Saat Pasar Panik!

Market - Houtmand P Saragih, CNBC Indonesia
10 September 2020 14:12
Lo Kheng Hong, Simas Invest

Jakarta, CNBC Indonesia - Gejolak di pasar saham domestik hari ini, Kamis (10/9/2020) membuat heboh pelaku pasar. Banyak harga saham yang turun dalam dan menyentuh level batas bawah penolakan otomatis (auto rejection) pada level 7%.

Selain itu, perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) sempat dihentikan selama 30 menit karena Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang menjadi acuan perdagangan, drop 5% lebih.

Langkah ini merupakan kebijakan yang diambil BEI sejak Maret lalu, setelah IHSG mendapat tekanan karena dampak pandemi covid-19 yang membuat pemerintah memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).


Setelah sempat ada periode transisi PSBB, Pemrov DKI Jakarta kembali akan memberlakukan kebijakan yang sama seperti di awal masa pandemi. Kebijakan ini diambil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan karena penambahan jumlah pasien Covid-19 di Ibu Kota yang tak terkontrol.

Kepanikan di pasar saham, rupanya tidak mempengaruhi persepsi investor kawanan Lo Kheng Hong. Sudah malang melintang di pasar saham, Lo demikian akrab disapa, memilih cuek kalaupun harga saham ambles dalam. Lo Kheng Hong adalah investor dari beberapa saham di BEI, di antaranya PT Petrosea Tbk (PTRO) dan PT Global Mediacom Tbk (BMTR).

Lo Kheng Hong/IstimewaFoto: Lo Kheng Hong/Istimewa
Lo Kheng Hong/Istimewa

CNBC Indonesia mencoba menanyakan respons Lo setelah Anies menyampaikan kebijakan rencana pemberlakuan PSBB mulai Senin (14/6/2020).

Begini pernyataan lengkap dari Lo Kheng Hong:


Gubernur Anies akhirnya memberlakukan lagi PSBB, sebagai investor di pasar saham apa yang sebaiknya dilakukan?

Ketika Kita sudah memiliki saham perusahaan yang hebat, yang terbaik adalah tidur. Investor saham yang tidur, bukan saja akan mendapatkan cuan yang besar, tidur juga bisa meningkatkan imunitas, sehingga bisa terhindar dari Covid-19.


Ada rekomendasi saham-saham perusahaan hebat, sehingga kita bisa tidur?

Kalau saya merekomendasi saham perusahaan yang hebat, nanti harga sahamnya akan melonjak pak.

Hari ini market kita sepertinya akan goyang karena PSBB? (Pertanyaan disampaikan sebelum pasar saham buka)

Market kita setiap hari bergoyang dan berfluktuasi. Belilah ketika harganya turun dan juallah ketika harganya naik, jangan terbalik.


[Gambas:Video CNBC]

(hps/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading