Urus BUMN & Covid, Erick Thohir: Tugas Saya Mulai Kebanyakan

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
30 July 2020 16:45
Erick Thohir (CNBC Indonesia/Chandra Gian Asmara)

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengakui saat ini pekerjaan yang dilakukannya mulai bertambah setelah dirinya didapuk menjadi Ketua Pelaksana Pencegahan Covid-19. Tugas yang dilakukannya dinilai sangat berat dan sangat serius.

"Memang telat karena tugasnya mulai kebanyakan. Saya dapat tugas sebagai Ketua Pelaksana Pencegahan Covid-19 dan pemulihan ekonomi bersama Pak Wamen [Wakil Menteri] saya, Pak Budi [Budi Gunadi Sadikin]," kata Erick dalam Millennial Innovation Summit 2020 secara virtual, Kamis (30/7/2020).

Dia mengungkapkan, saat ini dia harus bisa membuat terobosan-terobosan untuk bisa terus mengurangi penyebaran Covid-19 sambil membantu perekonomian Indonesia terus bangkit karena pandemi ini.


"Ini tugas sangat berat dan tentu kita jalani dengan serius karena ini bagian terpenting, bagaimana kita sebagai bangsa breakthrough pemulihan Covid-19 dan pemulihan ekonomi," lanjutnya.

Namun demikian, Erick mengatakan dalam upaya melakukan pemulihan ekonomi ini pemerintah membutuhkan dukungan dari masyarakat dan pihak-pihak lainnya. Untuk itu masyarakat diharapkan tidak abai dengan terus menerapkan protokol-protokol Covid-19 dalam berkegiatan.

Pemerintah baru saja menerbitkan Peraturan Presiden (Perpres) No 82/2020. Dalam aturan ini, dibentuk komite yang meliputi Komite Kebijakan, Satuan Tugas Penanganan Covid-19, dan Satuan Tugas Pemulihan dan Transformasi Ekonomi Nasional.

Komite Kebijakan dipimpin oleh Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Airlangga Hartarto. Sementara Ketua Pelaksana dijabat oleh Menteri BUMNĀ Erick Thohir.


[Gambas:Video CNBC]

(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading