Ditunjuk Erick Jadi Bos Sarinah, Ini Profil Fetty Kwartati

Market - Syahrizal Sidik, CNBC Indonesia
21 July 2020 11:46
Fetty Kwartati (Ist)

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir lagi-lagi merombak jajaran direksi perusahaan BUMN. Kali ini giliran perusahaan BUMN pusat perniagaan PT Sarinah (Persero). Hal itu dilakukan sebagai bentuk transformasi bisnis pusat perniagaan ikonik tersebut.

Perombakan itu mengacu pada Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-247/MBU/07/2020 terkait dengan pemberhentian, pengalihan tugas dan pengangkatan anggota-anggota direksi Sarinah.

Erick resmi menunjuk Fetty Kwartati, sebagai direktur utama menggantikan GNP Sugiarta. Fetty sebelumnya lama berkiprah di industri ritel di bawah grup PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI).


Lulusan MBA dari California State University, AS, dan Professional Degree di bidang International Business UCLA, AS ini sebelumnya memang berkarier di MAPI dengan jabatan Head of Sustainability, Corporate Secretary & Treasury dan juga Director & Corporate Secretary, PT Map Boga Adiperkasa Tbk (MAPB), anak usaha MAPI.

Situs LinkedIn mencatat, Fetty juga pernah menjabat Group Head Indonesian Banking Restructuring Agency (IBRA) pada 1998 - 2004.

Di sisi lain, Lies Permana Lestari ditetapkan sebagai Direktur Pengembangan Bisnis, Albert Aulia Ilyas menjadi Direktur Keuangan dan Administrasi. Sedangkan Rakesh Kumar Ashok sebagai Direktur Trading dan Property.

"Direksi yang baru diharapkan dapat menuntaskan agenda besar transformasi Sarinah," tulis Dewan Komisaris Sarinah, dalam keterangan pers Kementerian BUMN, dikutip Selasa (21/7/2020).

Dengan ditunjuknya direksi baru ini diharapkan akan mempercepat transformasi Sarinah menjadi pusat perbelanjaan komunitas, terutama bagi Usaha Kecil, Mikro dan Menengah (UMKM) di sektr industri kreatif yang menjadi lokomotif bagi perekonomian nasional.

Berikut Susunan Direksi Sarinah:

  1. Fetty Kwartati sebagai Direktur Utama merangkap Direktur Ritel
  2. Lies Permana Lestari sebagai Direktur Pengembangan Bisnis
  3. Albert Aulia Ilyas sebagai Direktur Keuangan dan Administrasi
  4. Rakesh Kumar Ashok Adwani sebagi Direktur Trading dan Property


[Gambas:Video CNBC]

(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading