Welcome Juli! Monggo Dicek Deretan Saham Pilihan Hari Ini

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
01 July 2020 08:39
Ilustrasi Bursa Efek Indonesia, Jumat 28/2/2020 (CNBC Indonesia/Tri Susilo) Foto: Ilustrasi Bursa Efek Indonesia, Jumat 28/2/2020 (CNBC Indonesia/Tri Susilo)

Jakarta, CNBC Indonesia - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Selasa (30/6/20) ditutup terapresiasi tipis sebesar 0,07% di level 4.905,39.

Data perdagangan mencatat, investor asing melakukan aksi jual bersih sebanyak Rp 467 miliar di pasar reguler dengan nilai transaksi menyentuh Rp 6,9 triliun.

Sentimen positif datang dari zona Euro. Bank sentralnya diperkirakan akan menambah paket stimulus untuk memerangi pandemi Covid-19 yang sempat membuat gaduh di pasar keuangan global.


Awal pekan ini ECB menambah dana sebesar 600 miliar euro untuk membeli aset-aset keuangan melalui Pandemic Emergency Purchase Programme (PEPP), sehingga secara total ECB menggelontorkan uang senilai 1,35 triliun euro jika ditambah dengan nominal sebelumnya di 750 miliar euro.

Untuk perdagangan hari ini Rabu (1/7/2020) berikut sentimen dan saham-saham yang direkomendasikan oleh beberapa sekuritas:

Samuel Sekuritas Indonesia - IHSG Masih SIdeways

IHSG masih membentuk doji-doji berkepanjangan. Ini memberi indikasi sideways market 4.700-5.100 masih akan berlanjut pada awal semester kedua tahun ini. Doji adalah pola candlestick yang harga open dan harga close-nya sama atau hampir sama.

Saham pilihan:

ICBP

PGAS

TLKM

LSIP

MNC Sekuritas - Waspadai Koreksi IHSG

Support (level batas bawah) terdekat IHSG saat ini berada pada level 4.862, tetap waspadai koreksi IHSG yang akan menuju ke area 4.400-4.500, terlebih apabila IHSG menembus support penting di 4.712.

Namun, apabila IHSG naik menembus resistance (batas atas) 5.020 pada skenario merah, maka IHSG akan menguji area 5.040 dan 5.140 untuk menguat membentuk wave [v] pada pola diagonal.

Saham pilihan:

BMRI

ANTM

JPFA

Artha Sekuritas - Kekhawatiran Investor Masih Ada

IHSG diprediksi melemah. Secara teknikal IHSG masih bergerak dalam trend konsolidasi sehingga pergerakan akan cenderung terbatas. Pergerakan masih akan dibayangi beberapa data manufaktur dan data inflasi Indonesia untuk bulan Juni. Masih ada kekhawatiran terkait terus bertambahnya jumlah kasus baru Covid-19.

Saham pilihan:

SCMA

PTPP

Reliance Sekuritas Indonesia - IHSG Mulai Oversold

Indikator stochastic terlihat menjenuh mendekati area oversold (jenuh jual) dengan momentum indikator RSI yang bergerak flat pada area middle oscillator, sehingga diperkirakan IHSG akan kembali bergerak mencoba tutup pada zona positif melanjutkan pergerakan trend jangka menengahnya hingga pengujian resistance psikologis.

Saham pilihan:

ACES

AKRA

ANTM

GGRM

Saksikan video terkait di bawah ini:

Begini Analisis Rencana Peluncuran 2 Indeks Baru di BEI


(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading