IHSG Rentan Koreksi, Deretan Saham Ini Bisa Jadi Pilihan

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
23 June 2020 08:06
Ilustrasi Bursa Efek Indonesia, Kamis 26/3/2020 (CNBC Indonesia/Tri Susilo)

Jakarta, CNBC Indonesia - Pada akhir perdagangan kemarin, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup turun 0,47% di angka 4.918,83. Ditutupnya IHSG di zona merah setelah sempat bergerak liar di sesi 1.

Data perdagangan mencatat, investor asing kembali melakukan aksi jual bersih sebanyak Rp 505 miliar di pasar reguler dengan nilai transaksi menyentuh Rp 6,9 triliun.

Sentimen negatif datang dari ketakutan para pelaku pasar akan terjadinya gelombang kedua serangan virus corona.


Untuk perdagangan hari ini Selasa (23/6/2020) berikut sentimen dan saham-saham yang direkomendasikan oleh beberapa sekuritas:

Samuel Sekuritas Indonesia - Ada Indikasi Koreksi Jangka Pendek

IHSG membentuk pola evening star di bawah resisten 5,100. Ini memberi indikasi koreksi short-term, dan sideways market 4.700-5.100 masih akan berlanjut.

Saham pilihan:

BBCA

ICBP

Panin Sekuritas - Belum Ada Daya Tarik Pasar

Indikasi penurunan IHSG semakin jelas, baik dari indikator teknikal maupun kondisi yang minim sentimen. Dari dalam negeri, berakhirnya masa buyback saham dan pembagian dividen membuat aksi beli asing pun berakhir dan hal tersebut tercermin dari nilai transaksi yang menurun. Namun, pada perdagangan kemarin IHSG masih mampu mempertahankan support (batas bawah) 4.900.

Saham pilihan:

KLBF

LSIP

MDKA

SIMP

MNC Sekuritas - IHSG Rentan Koreksi

IHSG akan rentan terkoreksi untuk membentuk wave C ke area 4,400-4,500. Koreksi ini akan lebih terkonfirmasi kembali bila ternyata IHSG menembus 4.816 atau bahkan menembus 4.712. Namun sebaliknya, bila IHSG ternyata menembus resistance (batas atas) 5.140, maka IHSG akan membentuk wave [v] dari wave C pada skenario merah.

Saham pilihan:

TLKM

ICBP

BRPT

Artha Sekuritas - Investor Masih Khawatir Gelombang Kedua Covid-19

IHSG diprediksi melemah. Pergerakan masih akan dibayangi adanya kekhawatiran akan kelanjutan gelombang kedua wabah Covid yang kembali mencatatkan kenaikan kasus harian. Sejauh ini juga masih minim sentimen pergerakan yang dapat mendorong pasar.

Saham pilihan:

JPFA

ICBP

SCMA

TLKM


[Gambas:Video CNBC]

(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading