Erick Tunjuk Milenial jadi Direksi, Saham Telkom Melesat 4%

Market - Redaksi, CNBC Indonesia
15 June 2020 13:24
Employees of Indonesia's largest telecommunications services company PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) work at Plasa Telkom building in Jakarta, April 30, 2018. REUTERS/Beawiharta

Jakarta, CNBC Indonesia - Harga saham PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) melesat hampir 4% pada sesi I. Masuknya direksi milenial ke jajaran manajemen Telkom tampaknya membawa eskpektasi baru kepada investor. 

Pada saat penutupan perdagangan sesi I, harga saham Telkom naik 3,96% ke level harga Rp 3.150/unit. Nilai transaksi saham Telkom tercatat Rp 411,34 miliar, tapi asing tercatat membukukan net sell Rp 127,14 miliar.

Akhir pekan lalu, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan akan menempatkan direksi baru di Telkom dari kalangan milenial dan ini menjadi yang pertama di perusahaan tersebut.


Erivk mengatakan menempatkan kalangan milenial sebagai direksi di perusahaan BUMN diharapkan bisa menjadi langkah perubahan di perusahaan-perusahaan pelat merah. Tak hanya itu, ini juga menjadi langkah untuk membangun talenta muda calon pemimpin selanjutnya.

"Saya percaya perubahan ini dari generasi muda, makanya Telkom sendiri bocoran nih, salah satu direksinya di bawah 40 tahun," kata Erick, Sabtu (13/6/2020).


[Gambas:Video CNBC]

(hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading