Deretan Saham Pilihan Broker di Akhir Pekan, Bisa Cuan Gak?

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
05 June 2020 08:20
Pengunjung melintas di depan layar pergerakan saham di Bursa Efek Indonesia, Kamis, 12 Maret 2020. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) anjlok 5,01% ke 4.895,75. Perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) dihentikan sementara (trading halt) setelah  Harga tersebut ke 4.895,75 terjadi pada pukul 15.33 WIB.  (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)

Jakarta, CNBC Indonesia - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup turun 0,49% di level 4.916.70 di akhir perdagangan Kamis kemarin (4/6/2020), padahal sempat menggebu-gebu di awal perdagangan.

Meskipun IHSG turun, risk appetite investor asing tampaknya sudah kembali, investor asing kembali mencatatkan aksi beli bersih sebanyak Rp 1,08 triliun di pasar reguler dengan nilai transaksi mencapai Rp 12,30 triliun.

Penurunan indeks ini terjadi setelah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan untuk memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sampai akhir Juni.

Namun demikian perpanjangan ini dilakukan sejumlah pelonggaran. Anies menuturkan, angka effective reproduction number (Rt) Covid-19 terus menunjukkan penurunan.

Untuk perdagangan hari ini Jumat (5/6/2020) berikut sentimen dan saham-saham yang direkomendasikan oleh beberapa sekuritas:



Samuel Sekuritas Indonesia - Indeks Masih Konsolidasi
IHSG terus reli dan kini menguji level resisten (batas atas) 4.900-5.000. Sekuritas ini masih mempertahankan kecenderungan IHSG untuk berkonsolidasi dulu pada level ini.

Saham pilihan:
TOWR
UNTR
BDMN
AALI


Reliance Sekuritas Indonesia - IHSG Berpotensi Terkoreksi Kembali
Secara teknikal IHSG menyentuh target psikologis 5.000 dan turun terkoreksi memberikan signal aksi profit taking. Indikator stochastic dan RSI mulai membentuk pola bearish reversal dengan dead-cross dan bearish reversal pattern. Candlestick membentuk pola bearish harami dengan shadow high yang fals break resistance psikologis 5.000. Sehingga diperkirakan secara teknikal IHSG berpotensi kembali terkoreksi jangka pendek.

Saham pilihan:
ADHI
INCO
LSIP
MAPI


Artha Sekuritas - Investor Mulai Profit Taking
IHSG diprediksi melemah. Diperkirakan profit taking masih akan berlanjut melihat penguatan telah mencapai level jenuh beli. Investor masih cukup optimis perekonomian akan segera pulih namun masih banyak faktor faktor external dan ketidakpastian yang membayangi pergerakan.

Saham pilihan:
MNCN
BRPT
TLKM
WIKA


MNC Sekuritas - Waspada Koreksi IHSG
Waspadai dan diperhatikan pergerakan indeks, apabila koreksi IHSG menembus 4.460 maka diperkirakan IHSG akan membentuk wave [c] dari wave B ke area 4.300-4.450.

Saham pilihan:
BSDE
BMRI
ANTM

[Gambas:Video CNBC]





(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading