IHSG Siap Nyeruduk Lagi, Simak Deretan Saham Pilihan Hari Ini

Market - Syahrizal Sidik, CNBC Indonesia
04 June 2020 08:36
banteng bei

Jakarta, CNBC Indonesia - Pasar terus merespons positif rencana pemerintah menerapkan tatanan normal baru. Sentimen ini mendorong Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) terus bergerak di teritori positif.

Rabu kemarin (3/6/2020), IHSG ditutup menguat 1,92% ke level 4.941 poin setelah ditransaksikan Rp 12,86 triliun dengan volume 11,15 miliar saham. Sedangkan frekuensi perdagangan sebanyak 880,898 kali.

Sebelum memulai perdagangan hari ini, Kamis (4/6/2020) simak rekomendasi saham pilihan sejumlah perusahaan sekuritas yang dirangkum CNBC Indonesia:


Market - Penguatan IHSG Terbatas
MNC Sekuritas memperkirakan pergerakan IHSG saat ini sudah berada di akhir wave [c] dari wave 2 atau wave [b] pada skenario merah. Hal ini berarti penguatan IHSG sudah cenderung terbatas dan rawan untuk terkoreksi. MNC memperkirakan, IHSG bergerak melemah akan berada pada level 4.770-4.850.

Saham pilihan:
TBIG
INCO
UNVR
WIKA


Reliance Sekuritas - Fokus Merespons Pandemi
Pertumbuhan ekonomi Indonesia diperkirakan akan tumbuh lebih rendah dari perkiraan dengan defisit fiskal yang melebar menjadi 6,34% dari PDB karena pemerintah fokus meningkatkan respons terhadap pandemi Covid-19.

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan, defisit APBN ini lebih tinggi dari yang sebelumnya pemerintah selalu mematok tak lebih dari 3% PDD karena dampak pandemi Covid-19 menyebabkan aktivitas perekonomian domestik terguncang. Bahkan, diperkirakan PDB Indonesia akan tumbuh kurang dari 2,3% sepanjang tahun ini.

Saham pilihan:
LSIP
KLBF
PTPP
SMGR



Pilarmas Investindo Sekuritas - Angka Kemiskinan Meningkat
Secara tekninal, Pilarmas memproyeksikan IHSG masih berpeluang untuk menguat pada perdagangan hari ini, Kamis, 4 Juni 2020.

Namun, sentimen yang perlu diwaspadai adalah proyeksi dari Bank Dunia yang memmperkirakan angka kemiskinan di Indonesia akan meningkat antara 2,1% sampai 3,6% akibat pandemi Covid-19 atau setara dengan 5,6 juta hingga 9,6 juta orang.

Saham pilihan:
HRUM
DNET
AALI
UNVR


Mega Capital Sekuritas - IHSG Menuju 5.000
IHSG diperkirakan akan melanjutkan penguatan pada perdagangan hari ini. Sentimen utamanya datang dari harapan akan dimulainya roda perekonomian dengan tatanan normal baru, menguatnya kurs Rupiah terhadap dollar AS dan penguatan bursa saham regional seiring dengan kembali masuknya dana asing.

IHSG berpeluang kembali menguat menuju level 5.000 dan menguji resistance (batas atas) 5.040.

Saham pilihan:
UNVR
WIKA
PTPP
MEDC

 


[Gambas:Video CNBC]



 


(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading