BBTN Kembali Masuk di Indeks SRI-KEHATI

Market - Suhendra, CNBC Indonesia
30 May 2020 12:56
Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. (CNBC Indonesia/Cantika Adinda Putri)
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (Bank BTN/BBTN) masuk ke dalam Indeks SRI-KEHATI untuk periode Mei hingga Oktober 202.

Indeks SRI-KEHATI merupakan indeks harga saham hasil kerja sama antara PT Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan Yayasan Keanekaragaman Hayati Indonesia (Yayasan KEHATI). SRI adalah kependekan dari Sustainable and Responsible Investment.

Direktur Finance & Treasury BTN Nixon LP Napitupulu mengungkapkan BTN memiliki target yang menerapkan prinsip keuangan berkelanjutan. BTN menggelar berbagai inovasi yang sejalan dengan prinsip keuangan berkelanjutan.


"Kami akan terus mempertahankan komitmen ini dan melakukan berbagai inovasi untuk meningkatkan pengelolaan manajemen berkelanjutan yang peduli terhadap lingkungan hidup, sosial, dan tata kelola perusahaan yang baik," jelas Nixon dalam keteranga tertulisnya dikutip Sabtu (30/5/2020).

"Kami juga terus memaksimalkan penggunaan digitalisasi pada proses dan operasi bisnis untuk mengefektifkan pemakaian berbagai sumber daya yang ada," tutur Nixon.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Yayasan KEHATI Riki Frindos mengatakan perusahaan yang terpilih masuk dalam indeks SRI-KEHATI merupakan entitas yang terbukti memiliki komitmen untuk melakukan upaya pengelolaan manajemen berkelanjutan.

Perusahaan tersebut dinilai telah menjalankan bisnis yang peduli terhadap lingkungan hidup, sosial, dan memiliki tata kelola yang baik. Hadirnya indeksi ini, lanjut Riki, merupakan upaya untuk perbaikan pelestarian lingkungan dan pembangunan Indonesia berkelanjutan.




(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading