Jokowi Sambangi Summarecon Bekasi, Apa Kabar Saham SMRA?

Market - tahir saleh, CNBC Indonesia
26 May 2020 14:09
Jokowi meninjau stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia (Biro Pers Sekretariat Presiden/ Muchlis Jr)
Jakarta, CNBC Indonesia - Selasa hari ini (26/5/2020), Bekasi tiba-tiba masuk dalam trending Twitter di Indonesia. Salah satu temanya karena ada jadwal Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mulai mengecek kesiapan new normal. Ia menyambangi beberapa lokasi mulai dari sarana transportasi publik sampai pusat belanja.

Jokowi telah meninjau stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia. Pada siang ini, Kepala Negara dijadwalkan mengunjungi Summarecon Mall Bekasi (SMB), Jawa Barat.

"Nanti rencananya presiden juga akan meninjau adalah tempat niaga khususnya Food Hall di Bekasi," kata Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam konferensi pers usai mendampingi Jokowi, Selasa (26/5/2020).



Jokowi juga dijadwalkan akan meninjau sejumlah titik, seperti apotek. Hal itu dilakukan untuk memastikan setiap pusat perbelanjaan maupun tempat tertentu menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

"Yang kita laksanakan adalah pertama harus seluruh masyarakat. Kita awasi supaya tetap memakai masker. Kedua dalam berkegiatan harus jaga jarak aman. Kemudian kita sediakan tempat mencuci tangan," katanya.

Sebagai informasi, SMB saat ini dikelola oleh Grup Summarecon lewat PT Summarecon Agung Tbk (SMRA). Berdasarkan data perdagangan di Bursa Efek Indonesia (BEI), saham SMRA tiba-tiba melesat juga pada hari ini sejak sesi I. Saham SMRA pada pukul 13.56 WIB, Selasa ini diperdagangkan di level Rp 438/saham.

Sejak awal tahun hingga hari ini, saham SMRA masih ambles 56,42%, kendati dalam sepekan terakhir saham SMRA ini sudah mulai naik 4,29%. Kapitalisasi pasar SMRA saat ini mencapai Rp 6,32 triliun. Investor asing justru melepas saham SMRA sebesar Rp 1,53 miliar hari ini, year to date asing melepas Rp 142 miliar.

Summarecon Mall Bekasi/InstagramFoto: Summarecon Mall Bekasi/Instagram
Summarecon Mall Bekasi/Instagram

Mengutip detik.com, Pemerintah Kota Bekasi memang telah mengonfirmasi bahwa Jokowi akan memimpin pembukaan mal-mal di Kota Bekasi. Jokowi dijadwalkan akan mengunjungi SMB sekitar pukul 13:00 WIB.

"Iya, jam 1. Dalam rangka opening roda perekonomian, dalam rangka pembukaan mal-mal," kata Kasubbag Publikasi Eksternal Humas Setda Kota Bekasi Indah Indri Hadsari.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam konferensi pers usai mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau kesiapan prosedur standar new normal di stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia.

"Kita atur mal kapasitasnya 1.000, mungkin kita akan izinkan untuk 500 saja dan kita awasi. Kemudian tempat makan, harusnya 500 hanya 200 saja," kata Hadi, Selasa (26/5/2020). Artinya mal cuma bisa diisi separuh dari kapasitas aslinya.

[Gambas:Video CNBC]


(tas/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading