Telkom Gelar RUPST, Catat Jadwalnya!

Market - Syahrizal Sidik, CNBC Indonesia
13 May 2020 11:02
Telkom Landmark Tower building, the headquarters of Indonesia's largest telcommunications services company PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom), is seen in Jakarta, April 30, 2018. REUTERS/Beawiharta

Jakarta, CNBC Indonesia - Emiten jasa telekomunikasi, PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (TLKM), berencana menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) untuk tahun buku yang berakhir 2019 secara elektronik. Pemanggilan RUPST akan diumumkan pada 28 Mei 2020 mendatang.

Mengacu pengumuman yang disampaikan direksi Telkom, RUPST ini akan dilaksanakan pada Jumat, 19 Juni 2020 di Jakarta melalui fasilitas e-proxy, tetapi tetap dilaksanakan secara pertemuan fisik dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Fasilitas e-proxy disediakan bagi pemegang saham yang berhalangan atau tidak dapat hadir secara fisik ke acara RUPST.

Nantinya, pemegang saham dapat memberikan kuasa secara elektronik melalui fasilitas Electronic General Meeting System PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI). Kebijakan ini juga diterapkan sebagai pertimbangkan protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19.

Manajemen menyebutkan, yang berhak hadir dalam RUPST ini adalah para pemegang saham emiten bersandi TLKM yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham perseroan pada 27 Mei 2020 pukul 16.15 WIB.


"Pemegang saham yang dapat mengusulkan mata acara RUPST adalah satu pemegang saham yang lebih yang mewakili satu per dua puluh (1/20) atau lebih dari jumlah seluruh saham dengan hak suara yang selambat-lambatnya dapat diterima perseroan pada 21 Mei 2020," tulis Direksi Telkom, di keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia, Rabu (13/5/2020).

Sebagai informasi, dalam RUPST tahun buku 2018 pada 24 Mei 2019, pemegang saham TLKM menyetujui pengangkatan Ririek Adriansyah sebagai direktur utama menggantikan Alex J. Sinaga dan membagikan dividen Rp 16,23 triliun, setara 90% laba bersih.

Berikut jajaran direksi dan komisaris perseroan berdasarkan hasil RUPST terakhir:


Dewan Komisaris


Komisaris Utama dan Independen : Rhenald Kasali

Komisaris Independen : Cahyana Ahmadjayadi

Komisaris Independen : Margiyono Darsasumarja

Komisaris : Edwin Hidayat Abdullah

Komisaris : Isa Rachmatarwata

Komisaris : Ismail

Komisaris : Marcelino Pandin

Komisaris : Marsudi Wahyu Kisworo

Direksi

Direktur Utama : Ririek Adriansyah

Direktur Keuangan : harry M.Zen

Direktur Consumer Service : Siti Choiriana

Direktur Network dan IT Service : Zulhelfi Abidin

Direktur Digital Business : Faizal R.Djoemadi

Direktur Strategic Porfolio : Achmad Sugiarto

Direktur Wholesale dan Internastional Service : Edwin Aristiawan

Direktur Human Capital Management : Edi Witjara

Direktur Enterprise dan Business Service : Bogi Witjaksono


[Gambas:Video CNBC]




(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading