Perangi COVID-19, Ini Deretan Kontribusi Bank Mega

Market - Rahajeng Kusumo Hastuti, CNBC Indonesia
23 April 2020 11:39
Kostaman Thayib, Direktur Utama Bank mega.
Jakarta, CNBC Indonesia- Di tengah pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia, dan adanya aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa daerah, membuat berbagai aktivitas masyarakat dan ekonomi terbatas.

Direktur Utama PT Bank Mega Tbk (MEGA) Kostaman Thayib mengatakan dalam kondisi ini perusahaan bukan hanya fokus meningkatkan kinerjanya, tetapi ikut berkontribusi dalam penanganan COVID-19 ini. Thayib mengatakan bersama dengan CT Corp dan Bank Mega memprakarsai serta mendanai pembangunan 40 bangsal ICU beserta alat-alat kesehatan untuk pasien covid-19.

"Alat kesehatan termasuk ventilator, karena mereka yang terkena COVID-19 mengalami kesulitan bernafas dan jangan sampai kita membiarkan dokter memilih siapa yang harus menggunakan ventilator," kata Kostaman kepada CNBC Indonesia, Rabu (23/04/2020).


Selain itu juga ada beberapa alat lainnya yang bisa membantu pasien COVID-19 dalam proses perawatan dan penyembuhan. Kostaman mengatakan program ini juga didukung oleh Indofood dan Astra, yang ditujukan untuk rumah sakit rujukan COVID-19 seperti RSCM dan RS rujukan lainnya.


Bank Mega juga memastikan layanan perbankan tetap berjalan normal di tengah pandemi ini. Layanan perbankan Bank Mega tetap bisa dilakukan melalui cabang, internet banking, dan mobile banking.

"Hanya ada dua cabang yang tutup karena berada di mall, dan mallnya tutup. Selebihnya masih berjalan meski jam operasional yang lebih pendek. Untuk nasabah yang bekerja dari rumah ada solusi digital yang sudah kami siapkan," kata Kostaman.

Untuk infromasi perbankan, nasabah bisa menelpon call center atau chatbot lewat WhatsApp yang menggunakan intelligent robot. Melalui layanan ini nasabah bisa mengakses informasi produk Bank Mega, hingga lokasi ATM.


Sementara untuk transaksi perbankan, dapat menggunakan internet banking dan aplikasi terbaru dari Bank Mega yakni M-Smile, yang bisa diaktifkan langsung tanpa harus datang ke bank. Aplikasi ini bisa diunduh di playstore, dan pastikan menggunakan nomor handphone yang telah terdaftar di Bank Mega.

"Bisa diaktifkan langsung dengan petunjuk sederhana, 2-3 menit sudah bisa digunakan. Nasabah bisa melakukan transaksi finansial, mengakses informasi kartu kredit, layanan ini diharapkan lebih praktis, nyaman, dan aman," katanya.

[Gambas:Video CNBC]




(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading