Efek Covid-19

Sulap Mal Jadi RS, Siloam Siapkan 415 Bed Pasien Corona

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
05 April 2020 13:38
Dibuka Besok, Siloam Siapkan 415 Tempat Tidur Pasien Corona

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Siloam International Hospitals Tbk (SILO) tengah mempersiapkan diri untuk menerima pasien yang terjangkit corona (Cobvid-19). Fasiltas yang disiapkan berupa mal yang disulap menjadi rumah sakit darurat dengan total daya tampung sebanyak 415 tempat tidur.

Direktur Public Relations & External Relations Lippo Danang Kemayan Jati mengatakan rumah sakit darurat ini berlokasi di Mampang, Jakarta Selatan. Rencananya rumah sakit ini akan dibuka selambatnya pada Senin (6/4/2020).

"Siloam Mampang telah dua kali dikunjungi Pak Gubernur Pak Anis [Anies Baswedan] dan hari ini Wakil Walikota Jaksel Pak Isnawa Adji berkunjung untuk melihat kesiapan beroperasi. Rencana kalau hari Minggu atau Senin tanggal 6 April. Siloam mampang berkapasitas 415 bed dan untuk tahap pertama yang telah siap 180 bed," kata Danang kepada CNBC Indonesia, Jumat (3/4/2020).


Lebih lanjut dia menjelaskan, rumah sakit darurat ini nantinya juga akan memiliki fasilitas CT scan, X-ray dan laboratorium untuk menunjang pemeriksaan pasien.

Selain itu, fasilitas pendukung lainnya seperti unit gawat darurat (UGD) juga akan tersedia dengan daya tampung 11 tempat tidur. Fasilitas ICU dan HCU juga akan tersedia di rumah sakit ini sebanyak 18 tempat tidur.


[Gambas:Video CNBC]





(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading