Perang Lawan Corona! Ini Pesan Erick Thohir

Market - tahir saleh, CNBC Indonesia
24 March 2020 11:17
Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan pesannya kepada pelaku pasar dan warga masyarakat.
Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan pesannya kepada pelaku pasar dan warga masyarakat Indonesia terkait dengan upaya pencegahan mewabahnya virus corona (COVID-19) yang tengah diperangi oleh segenap elemen rakyat Indonesia dan global.

"Teman-teman, sekali lagi dan tidak akan bosan saya sampaikan, untuk tetap di rumah, bukan liburan, tetapi memindahkan aktivitas harian, untuk dikerjakan dari rumah saja," tegas Erick, lewat akun resmi Instagramnya, @erickthohir.

[Gambas:Instagram]


"Saya paham ada sebagian orang yang tidak bisa melakukan pekerjaannya dari rumah, hal ini juga menjadi tantangan di BUMN," katanya.

Dia menegaskan, BUMN, dalam hal ini Kementerian dan perusahaan pelat merah, berkomitmen untuk tetap memberikan pelayanan yang terbaik di tengah pandemi corona.


"Namun, semua harus tetap memperhatikan protokol kesehatan, sehingga rekan-rekan yang masih harus turun di lapangan saat ini tetap terjaga kesehatannya," tegas pendiri Mahaka Media ini.

"Saya juga ingin mengucapkan terima kasih dan apresiasi untuk seluruh tenaga medis yang sedang berjuang dalam memerangi pandemi corona. Semangat!"

"Semoga usaha kita semua diridhoi Allah SWT dan bisa membuahkan hasil yang maksimal. Aamiin."

Mengacu data yang dirilis pemerintah, angka pasien positif
corona di Indonesia per 23 Maret 2020 sudah bertambah kembali. Kali ini, data terakhir menunjukkan pasien menjadi 579 orang hingga Senin kemarin.

"Ada penambahan kasus sebanyak 65 orang di berbagai provinsi. Total kasus pada hari ini 579 kasus positif," tegas Juru Bicara Pemerintah untuk COVID-19 Achmad Yurianto.

"Kasus yang sembuh 30 orang total. Sementara yang meninggal 49 orang."

Penyakit COVID-19 memiliki gejala awal yang mirip seperti flu. Dilansir dalam situs Kementerian Kesehatan, ada beberapa ciri-ciri terkena virus corona dan gejalanya pada manusia.

Ciri-ciri tersebut adalah demam; batuk dan pilek; gangguan pernapasan; sakit tenggorokan; serta letih dan lesu. Dilansir dalam laman resmi CDC (Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit) gejala virus corona akan muncul dalam waktu 2-14 hari.

Jika menemukan ciri atau gejala, sebaiknya periksakan diri ke dokter. Hotline virus corona (Kemenkes RI): 021-5210411 dan 081212123119.

Berdasarkan data Worldometer pukul 5:00 WIB, kasus pasien positif corona secara global sebanyak 378.392. Pasien meninggal 16.490 dan pasien sembuh 101.584. 
Corona menyebar di 195 negara dan wilayah.



(tas/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading