1 Pegawai Bank Permata di Kantor Pusat WTC II Positif Corona

Market - Syahrizal Sidik, CNBC Indonesia
20 March 2020 13:40
PT Bank Permata Tbk (BNLI) menyatakan salah satu karyawannya positif terkena virus Corona.
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Permata Tbk (BNLI) menyatakan salah satu karyawannya positif terkena virus Corona (COVID-19).

Karyawan tersebut bekerja di kantor pusat Bank Permata, tepatnya di gedung World Trade Center (WTC) II, Sudirman yang sehari-hari bertugas di unit back office dan tidak berhadapan langsung dengan nasabah.

"Kami dapat konfirmasikan bahwa salah satu karyawan Bank positif terkena virus COVID-19. Karyawan tersebut saat ini sudah dibawah perawatan tim medis dan sedang dipantau Manajemen," kata Head of Corporate Affairs PermataBank, Richele Maramis, saat dikonfirmasi CNBC Indonesia, Jumat (20/3/2020).


Richele melanjutkan, Bank Permata sudah melakukan langkah mitigasi dengan menutup kantor Bank Permata di Menara WTC II dan menyemprotkan disinfektan di seluruh area kerja.

"Command Center COVID-19 PermataBank telah melakukan penelusuran kontak (contact tracing) kepada rekan kerja, keluarga serumah, ataupun tempat yang memungkinkan terjadi kontak," katanya melanjutkan.


Dalam surat edaran yang disampaikan manajemen pagi ini, Jumat (20/3/2020), karyawan yang positif Covid-19 ini telah mengikuti tes dan terakhir masuk kerja pada Kamis (12/3/2020).

Dari penelusuran awal yang dilakukan perseroan, kemungkinan pegawai tersebut terpapar virus corona saat menghadiri acara kedukaan keluarga yang berlangsung pada tanggal 13-14 Maret 2020, di mana salah satu keluarga karyawan yang meninggal juga terpapar Covid-19.


Bank Permata juga telah melakukan berbagai tindakan agar mengurangi interaksi juga tindakan pencegahan lainnya, seperti menerapkan Business Continuity Plan (BCP) dengan kebijakan bekerja dari rumah (work from home), split operations serta melakukan tindakan-tindakan preventif secara teratur.

[Gambas:Video CNBC]




(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading