5 Ribu Merchant CT Corp Akan Layani Pembayaran QRIS

Market - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
13 March 2020 18:46
Bank Mega menargetkan sebanyak 5 ribu merchant yang tergabung dalam CT Corp Group bisa melayani transaksi menggunakan QRIS sepanjang tahun 2020.
Jakarta, CNBC Indonesia - Bank Mega menargetkan sebanyak 5 ribu merchant yang tergabung dalam CT Corp Group bisa melayani transaksi menggunakan Quick Response Indonesia Standar (QRIS) sepanjang tahun 2020.

Direktur Operation & IT Bank Mega, Guntur Triyudianto mengatakan saat ini Bank Mega telah terdaftar di BI sebagai penyelenggara acquiring merchant dan issuer penerbitan aplikasi pembayaran melalui QRIS.

"Tahun ini ada tambahan 5 ribu merchant dari Group Bank Mega," ujarnya saat acara sosialisasi di Menara Bank Mega, Jakarta, Jumat (13/3/2020).


Saat ini secara nasional sudah ada 2,7 juta merchant yang transaksinya bisa menggunakan QRIS. Ke depannya jumlah tersebut memang akan terus bertambah seiring dengan gaya hidup masyarakat.


Adapun untuk M-Smile atau Mega Smart Mobile adalah aplikasi milik Bank mega yang bisa digunakan untuk transaksi dimana pembayarannya menggunakan QRIS. Saat ini penggunaannya masih sebatas internal perusahaan dimana pada tanggal 15 April 2020, tepatnya saat HUT Bank Mega akan diluncurkan secara resmi.

"Tapi yang jelas sudah ada izin dari BI dan OJK," tegasnya.

Hingga akhir tahun 2020, Bank Mega menargetkan pengguna M-Smile bisa mencapai 1 juta. Apalagi, mobile banking yang satu ini dinilai berbeda dengan aplikasi perbankan lainnya.


Dia mengatakan perbedaan itu adalah siapa saja bisa mengunduh mobile banking M-SMILE ini, tanpa terkecuali. Sebab menurutnya, M-Smile menggunakan pendekatan seperti yang terdapat pada aplikasi Financial Technology (Fintech).

"Kalau Fintech kan, download ya download saja. Mobile Banking yang lain kan harus masukkan ID dan password," pungkasnya.

[Gambas:Video CNBC]




(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading