Bank Mega Targetkan 1 Juta Pengguna M-Smile Pada 2020

Market - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
13 March 2020 19:49
Bank Mega menargetkan ada 1 juta pengguna M-Smile hingga akhir tahun 2020.
Jakarta, CNBC Indonesia - Bank Mega menargetkan ada 1 juta pengguna M-Smile hingga akhir tahun 2020. M-Smile atau Mega Smart Mobile adalah aplikasi milik bank Mega yang bisa digunakan untuk pembayaran secara cepat dengan mengandalkan Quick Response atau QR.

"Sampai akhir tahun 1 juta pengguna M-SMILE. Mobile Banking kita tidak sama dengan yang lain," ujar Direktur Operation & IT Bank Mega, Guntur Triyudianto saat acara sosialisasi di Menara Bank Mega, Jakarta, Jumat (13/3/2020).

Dia mengatakan perbedaan itu adalah siapa saja bisa mengunduh mobile banking M-SMILE ini, tanpa terkecuali. Sebab menurutnya, M-Smile menggunakan pendekatan seperti yang terdapat pada aplikasi Financial Technology (Fintech).



"Kalau Fintech kan, download ya download saja. Mobile Banking yang lain kan harus masukkan ID dan password," jelasnya.

Adapun untuk isi ulang atau top-up bisa dilakukan dengan tiga cara yaitu e-wallet, melalui tabungan dan kartu kredit. Saat ini, penggunaan M-Smile memang masih sebatas internal karyawan CT Corp saja. Sebab, untuk peluncuran resminya akan dilakukan pada HUT Bank Mega 15 April mendatang.


Hari ini, Bank Mega bersama Bank Indonesia melakukan sosialisasi terkait Quick Response Indonesia Standar (QRIS) di Gedung Bank Mega. Sosialisasi ini sebagai salah satu upaya untuk mempercepat inklusi keuangan dan memajukan UKM.

"Ke depan nanti membawa M-Smile bisa transaksi di beberapa outlet, sekarang ada 2,7 juta merchant. Dan ini pasti baru awal, ke depan akan terus bertambah," tegasnya.

[Gambas:Video CNBC]





(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading