Buka Rekening Cukup 3 Menit, Begini Kisah Nasabah BNI

Market - Syahrizal Sidik, CNBC Indonesia
29 February 2020 21:39
PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), terus meningkatkan layanan digital melalui BNI Sonic.
Jakarta, CNBC Indonesia - Salah satu bank BUMN, PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), terus meningkatkan layanan digital melalui BNI Sonic, inovasi BNI untuk memudahkan nasabah baru membuat rekening hanya dalam waktu singkat, cukup 3 menit.

Pengalaman kemudahan membuka rekening baru ini turut dirasakan nasabah, Jesica Gema Safitri. Menurut dia, membuka rekening secara digital lebih praktis dan cepat karena tidak perlu lagi datang ke customer service di kantor cabang.

"Jadi bisa menghemat waktu saya, lebih praktis," kata Gema Safitri, saat ditemui di sela acara BNI Java Jazz Festival 2020, Sabtu (29/2/2020).


Gema menuturkan, untuk membuka rekening baru sangat mudah, tinggal datang ke mesin BNI Sonic terdekat dengan membawa KTP. Selanjutnya, mesin akan memverifikasi secara otomatis data calon nasabah.


"Saat membuka rekening baru dapat Tapcash Rp 50 ribu," katanya.

Kepala Divisi Pengelolaan Jaringan BNI Anang Fauzie mengatakan pengembangan layanan digital BNI Sonic ini memang diluncurkan pada ajang Java Jazz yang ke-16, ajang musik tahunan yang identik dengan kaum milenial.

"Pengembangan BNI Sonic untuk meningkatkan pengalaman dan layanan digital kepada nasabah," kata Anang Fauzie, saat di Kemayoran, Jakarta, Jumat (28/2/2020).

Diluncurkan sejak tahun lalu, BNI Sonic tak hanya menawarkan kemudahan membuka rekening baru, melainkan nasabah dapat melakukan transaksi seperti transfer bank 24 jam hingga isi ulang e-wallet besutan Gojek, Gopay dan LinkAja.

Selain itu, melalui layanan ini, BNI ingin meneguhkan posisinya sebagai bank digital di tanah air. Saat ini sudah ada 25 mesin BNI Sonic terpasang dan ditargetkan akan bertambah 150 mesin dalam tiga bulan ke depan.


Namun, ke depan, Anang bilang akan menargetkan sebanyak 150 mesin BNI Sonic dalam kurun waktu 3 bulan. BNI juga sudah melakukan ujicoba selama 8 bulan untuk 7 mesin BNI Sonic dan mampu meraup 15.000 rekening baru dari kalangan kaum muda.

Dalam momen ini, BNI juga melibatkan enam entitas anak perseroan dalam perhelatan BNI Java Jazz 2020 yang berlangsung pada 28, 29 Februari hingga 1 Maret 2020 di Jakarta International Expo, Kemayoran.

Pada gelaran musik jazz tahunan yang memasuki perhelatan ke-16, BNI menyinergikan BNI Multifinance, BNI Sekuritas, BNI Life dan BNI Syariah.

Sinergi tersebut mulai dari program pra event hingga gelaran BNI Java Jazz Festival 2020 yang akan selesai esok. Tak hanya untuk nasabah, pengunjung konser besutan Java Festival Production ini juga dapat merasakan dukungan dari perusahaan anak BNI

[Gambas:Video CNBC]


(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading