Bakal Ditutup! Cucu Usaha Garuda 'Tauberes' yang Bikin Ngakak

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
27 February 2020 15:30
Sejumlah anak dan cucu usaha BUMN yang bisnisnya dianggap tidak jelas bakal ditutup oleh pemerintah.
Jakarta, CNBC Indonesia - Sejumlah anak dan cucu usaha BUMN yang bisnisnya dianggap tidak jelas bakal ditutup oleh pemerintah. Menteri BUMN, Erick Thohir, sudah menyatakan bakal mengurangi jumlah anak dan cucu usaha BUMN.

Kemarin saat acara CNBC Indonesia Economic Outlook 2020, Erick menyinggung soal penutupan anak dan cucu usaha maskapai penerbangan BUMN, yaitu PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA).

Erick mengatakan, cucu usaha Garuda bernama 'Tauberes' yang sempat membuat dia tertawa geli mendengarnya, bakal ditutup.


"Menutup beberapa perusahaan yang tidak jelas awalnya, termasuk Garuda Tauberes yang jadi bahan bercandaan. Kita akan lakukan segera efisiensi ini, dan memastikan remodelling bisnis yang sehat untuk Garuda. Saat ini Garuda dalam tekanan yang luar biasa karena utang jatuh tempo, kita pastikan restrukturisasi, tutur Erick kemarin.




Hari ini, Direktur Utama Garuda, Irfan Setiaputra, mengatakan sedang mengevaluasi bisnis anak dan cucu perusahaannya.

"Tidak lama lagi akan kami umumkan mana saja cucu dan anak usaha yang akan ditutup, atau bisnisnya dialihkan, atau merger," ujar Irfan.



Meski ditutup, Irfan mengatakan tidak akan berpengaruh kepada karyawan. Karena karyawan yang perusahaannya ditutup akan dipindahkan penempatannya ke perusahaan lain.

[Gambas:Video CNBC]




(wed/wed)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading