Ebeneser Girsang Diangkat Jadi Dirut BRI Agro

Market - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
19 February 2020 17:04
RUPST PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk (AGRO) (BRI Agro) menyetujui pengangkatan Ebeneser Girsang sebagai Direktur Utama perusahaan.
Jakarta, CNBC Indonesia - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk (AGRO) (BRI Agro) menyetujui pengangkatan Ebenesert Girsang sebagai Direktur Utama perusahaan.

RUPST yang dilakukan di gedung BRI Agro, Jakarta, Rabu (19/2/2020) dihadiri oleh pemegang saham mewakili sebeanyak 93,9% atau sejumlah 20 miliar lembar saham dari seluruh jumlah saham yang dikeluarkan yaitu sebesar 21,34 miliar lembar saham.


Dengan demikian, susunan Direksi dan Dewan Komisaris BRI Agro adalah sebagai berikut:


Direksi:
- Direktur Utama, Ebeneser Girsang
- Direktur Operasional dan Keuangan Sdr Arif Wicaksono
- Direktur Bisnis, Sigit Murtiyoso
- Direktur Risk Management, Herry Prayudi
- Direktur Legal, Compliance and Human Capital, Ernawan

Dewan Komisaris
- Komisaris Utama, Budi Satria
- Komisaris Independen, A.Y Soepadmo
- Komisaris Independen, I.B.K Suamba Manuamba
- Komisaris Anna Maria Tjiadharma

Selanjutnya, dalam RUPST kali ini juga memutuskan untuk tidak membagikan dividen kepada para pemegang saham. Hal ini memperhatikan bahwa perusahaan masih membutuhkan penguatan permodalan dalam rangka meningkatkan ekspansi kredit.

Direktur Utama BRI Agro, Ebeneser Girsang mengatakan sejumlah target telah dipasang untuk tahun 2020 ini. Salah satunya adalah memperbaiki pertumbuhan kredit.

Tahun 2020 kita konsisten dalam corporate plan akan menambah kredit ritel dan konsumer yang diharapkan bisa memberikan yield lebih tinggi dibanding kredit menengah," ujarnya usai RUPST.

Adapun kontribusi kredit saat ini adalah sektor agribisnis yang masih menjadi fokus, dan tercatat sebesar 56%. Penyaluran terbesar adalah kelapa sawit sebesar 81,22%.


Kemudian penyaluran terbesar lainnya berasal dari kehutanan dan kayu 4,17%, gula 3,9% dan lainnya 10,98%. Tak hanya itu, BRI Agro juga bakal memperbaiki kredit dengan cara lain, salah satunya meningkatkan digital banking.

"Selain itu kita juga akan menyempurnakan digital banking, dimana kita ketahui sudah ada platform PINANG," tegasnya.

Foto: RUPS PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk (BRI Agro). (CNBC Indonesia/Yuni Astutik)



(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading