Mau Cuan di Awal Pekan? Simak Deretan Saham Pilihan Ini

Market - Syahrizal Sidik, CNBC Indonesia
17 February 2020 08:37
Mau Cuan di Awal Pekan? Simak Deretan Saham Pilihan Ini

Jakarta, CNBC Indonesia - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup melemah 0,045% ke level 5.869 pada perdagangan akhir pekan lalu, Jumat (14/2/2020).

Pergerakan IHSG tidak senada dengan bursa utama Asia yang rata-rata ditutup menguat. Indeks Shanghai (China) ditutup menguat 0,38%, indeks Hang Seng (Hong Kong) ditutup menguat 0,31%, indeks ASX (Australia) ditutup menguat 0,38%, dan indeks Nikkei (Jepang) melemah 0,59%.

Simak saham-saham pilihan yang direkomendasikan broker yang dirangkum CNBC Indonesia, sebelum perdagangan Senin (17/2/2020) dibuka. Rekomendasi ini kembali pada investor untuk mengambil keputusan.




Phillip Sekuritas - IHSG Berpeluang Melemah
Kekhawatiran akan kasus virus Corona yang semakin banyak masih menghantui. Investor juga akan menanti rilis neraca dagang Indonesia bulan Januari hari ini untuk melihat dampak penurunan aktifitas perdagangan akibat epidemik ini. Selain itu, investor menanti arah kebijakan BI dalam RDG hari Kamis mendatang. IHSG berpeluang untuk kembali melemah hari ini.

Saham pilihan:
BBNI
CPIN
ASII
SMGR


Valbury Sekuritas - Pasar Memantau Covid-19
Perhatian pelaku pasar salah satu tetap pada perkembangan penanganan virus corona (Covid-19) oleh pemerintah China, karena jika tidak membuahkan hasil signifikan atas penanganan ini kembali menjadi kecemasan pelaku pasar global.

Sisi lain, masih terbatas rilis laporan laba perusahaan belum mampu mengangkat sentimen pasar. Namun, jika data neraca perdagangan Indonesia yang rilis dalam pekan ini di atas ekspektasi pasar diperkirakan dapat menjadi penopang bagi IHSG. Kondisi ini dapat mendorong IHSG bergerak variatif dengan peluang menguat pada perdagangan pekan ini.

Saham pilihan:
ASII
INTP
SMGR
UNVR



MNC Sekuritas - Masih Rentan Terkoreksi
MNC Sekuritas memperkirakan, IHSG masih berada di wave [v] dari wave C, di mana IHSG masih rentan untuk terkoreksi kembali. Adapun target koreksi IHSG berada pada range area 5.720-5.800, sekalipun menguat IHSG tertahan resistance (batas atas) 5.880-5.900. Namun, setelah wave [v] terkonfirmasi selesai terbentuk, maka IHSG berpeluang berbalik menguat ke atas area 6.000.

Saham pilihan:
PTBA
INDF
WIKA
UNTR


Panin Sekuritas - IHSG Siap Menguat
Penurunan IHSG mulai mereda bersamaan dengan munculnya berita mengenai pembukaan pemblokiran akun yang tidak terkait Jiwasraya, hal ini terlihat pada sesi 2 perdagangan IHSG akhir pekan lalu mulai memangkas pelemahan dan beberapa saham mengalami peningkatan frekuensi perdagangan.

Hari ini IHSG berpotensi bergerak cenderung menguat dalam kisaran 5.820 - 5.940.

Saham pilihan:
ACES
CSRA
MLIA
SILO



[Gambas:Video CNBC]




(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading