ACES, TBIG & TOWR Baru Masuk LQ45, Mana yang Terbaik?

Market - Yazid Muamar, CNBC Indonesia
29 January 2020 15:40
Bursa Efek Indonesia (BEI) kembali merilis daftar saham penghuni indeks LQ45.

Jakarta, CNBC Indonesia - Bursa Efek Indonesia (BEI) kembali merilis daftar saham penghuni indeks LQ45 untuk periode Februari 2020 hingga Juli 2020.

Ada tiga saham baru yang masuk datar tersebut, dan tiga saham yang terdepak dari daftar tersebut. Tiga saham tersebut, yaitu PT Ace Hardware Tbk (ACES), PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) dan PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR).

Sementara saham yang keluar dari dari daftar tersebut, yaitu PT Indika Energy Tbk (INDY), saham PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) dan PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA).

Berikut keterangan selengkapnya mengenai kinerja harga saham di atas, secara year to date atau sejak awal Januari hingga sesi I Rabu ini (29/1/2020):



 


Mengacu data BEI, kinerja indeks LQ-45 masih lebih baik jika dibandingkan kinerja Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG).

Sejak awal tahun hingga Rabu (29/1/2020), kinerja indeks LQ-45 masih terkoreksi 1,4%, akan tetapi kinerjanya lebih baik dibandingkan IHSG yang terkoreksi 2,96%.

Indeks LQ-45 merupakan indeks yang dibuat otoritas bursa untuk mengukur performa dari 45 saham pilihan yang memiliki likuiditas tinggi, kapitalisasi pasar besar serta didukung oleh fundamental perusahaan cukup baik.


TIM RISET CNBC INDONESIA

[Gambas:Video CNBC]


(yam/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading