Ganti Dirut dan Komut Garuda, Erick: Calon Sudah Ada

Market - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
17 January 2020 17:36
Ganti Dirut dan Komut Garuda, Erick: Calon Sudah Ada
Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri BUMN, Erick Thohir, menyatakan bakal mengganti Direktur Utama dan Komisaris Utama PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA). Calon-calonnya sudah dipegang dan akan diproses dalam Tim Penilai Akhir (TPA).

"Ya memang kan ada beberapa yang penyegaran. Saya rasa garuda kita lagi review, kita lagi ajukan, kita tunggu saja. Kalau proses TPA kan selalu untuk dirut komut pasti ada pilihan nggak sendiri," kata Erick di kompleks Istana Negara, Jakarta, Jumat (17/1/2020).

Erick mengatakan, ada tiga calon dirut dan komut Garuda yang diproses oleh Jokowi.


Saat ini yang memimpin Garuda ialah Pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama Fuad Rizal. Situs resmi Garuda mencatat, Fuad Plt. Direktur Utama/Direktur Keuangan dan Manajemen Resiko/ Plt. Direktur Operasi/ Plt. Direktur Teknik dan Layanan. Fuad didampingi Pikri Ilham Kurniansyah sebagai Direktur Niaga/ Plt. Direktur Human Capital/ Plt. Direktur Kargo dan Pengembangan Usaha.



Sebelumnya Menteri BUMN Erick Thohir mencopot lima direksi Garuda yakni Direktur Utama Ari Askhara, Direktur Teknik dan Layanan Iwan Joeniarto, Direktur Kargo dan Pengembangan Usaha Mohammad Iqbal, dan Direktur Human Capital Heri Akhyar, dan Direktur Operasi Bambang Adisurya Angkasa.

Adapun jajaran komisaris Garuda kini yakni:
  • Komisaris Utama: Sahala Lumban Gaol
  • Komisaris: Chairal Tanjung
  • Komisaris: Eddy Porwanto Poo
  • Komisaris Independen: Insmerda Lebang
  • Komisaris Independen: Herbert Timbo Parluhutan Siahaan


[Gambas:Video CNBC]



(wed/wed)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading