Skandal Jiwasraya

Ini Rekam Jejak Bentjok, Hary Prasetyo, & Heru Hidayat

Market - Sandi Ferry, CNBC Indonesia
14 January 2020 18:43
Foto: Foto
Jakarta, CNBC Indonesia - Setelah pemilik PT Hanson International Tbk (MYRX) Benny Tjokrosaputro dan mantan Direktur Keuangan PT Asuransi Jiwasraya (Persero) Hary Prasetyo, kini giliran pemegang saham PT Trada Alam Minera Tbk (TRAM) Heru Hidayat yang ditahan oleh Kejaksaan Agung (Kejagung) terkait kasus Jiwasraya.

Heru keluar dari Gedung Kejagung sekitar pukul 17.39 WIB. Namun belum ada penjelasan lebih lanjut dari Kejagung terkait penahanan tersebut.

Sebelumnya pada 17.07 WIB Direktur Utama Hanson Benny Tjokrosaputro atau Benny Tjokro yang keluar dan ditahan Kejagung. Lalu pada 17.24 WIB mantan Direktur Keuangan dan Investasi Jiwasraya Hary Prasetyo yang keluar dan dibawa ke mobil tahanan.


Ketiganya mengenakan baju tahanan warna pink

Hari ini Kejagung kembali mengagendakan pemanggilan saksi-saksi terkait dengan kasus dugaan korupsi di PT Asuransi Jiwasraya (Persero).

Kali ada 9 saksi yang dipanggil, di antaranya yang akan hadir ada Benny Tjokrosaputro, Heru Hidayat dan mantan Direktur Keuangan Jiwasraya Hary Prasetyo.

Berdasarkan informasi yang disampaikan Kepala Pusat Penerangan dan Hukum Kejagung Hari Setiyono mengatakan total terdapat sembilan saksi yang dipanggil hari ini namun yang hadir hanya sebanyak tiga orang.

"Yang hadir nomor 5,8 dan 9 [Hary Prasetyo, Benny Tjokrosaputro, Heru Hidayat]," kata Hari di Jakarta, Selasa (14/1/2020).


[Gambas:Video CNBC]

Siapa Heru Hidayat & Hary Prasetyo?
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading