AS-Iran Mereda, Simak Saham Pilihan di Akhir Pekan Ini

Market - Syahrizal Sidik, CNBC Indonesia
10 January 2020 08:43
Saham pilihan broker hari ini.

Jakarta, CNBC Indonesia - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menguat 0,78% ke level 6.274,49 pada perdagangan Kamis kemarin (9/1/2020).

Kinerja IHSG senada dengan mayoritas bursa saham utama kawasan Asia yang juga melaju di zona hijau: indeks Nikkei terapresiasi 2,31%, indeks Shanghai menguat 0,91%, indeks Hang Seng naik 1,68%, dan indeks Kospi bertambah 1,63%.

Simak saham-saham pilihan yang direkomendasikan broker yang dirangkum CNBC Indonesia, sebelum perdagangan Jumat (10/1/2020) dibuka:



Phillip Sekuritas - Tensi Geopolitik Menurun
IHSG berpeluang untuk menguat hari ini, Jumat, 10 Januari, 2020 seiring menurunnya tensi geopolitik AS-Iran. Investor juga memfokuskan perhatiannya pada penandatanganan negosiasi dagang AS-Cina pada tanggal 15 Januari, dan menanti rilis data non-farm payroll AS nanti malam.

Saham pilihan:
PWON
SMRA
BBNI
JSMR


MNC Sekuritas - IHSG Menguji Level 6.340
IHSG belum mampu menembus resisten 6.300 dan 6.338, MNC Sekuritas memperkirakan IHSG belum terkonfirmasi menyelesaikan wave iv. Namun, untuk hari ini pergerakan IHSG akan cenderung menguat. Indeks diperkirakan akan bergerak di level support (batas bawah): 6.220 - 6.180 dan resistance (batas atas): 6.290 - 6.340.

Saham pilihan:
ADHI
SMGR
BBTN
INDF



Panin Sekuritas - IHSG Potensi Menguat
IHSG menguat kembali setelah Trump memberikan pernyataan tidak akan membalas Iran sehingga memberikan aura damai dan di saat bersamaan menjatuhkan harga emas dan minyak mentah, namun hal ini bisa menjadi katalis positif untuk saham-saham sektor lainnya. Hari ini IHSG berpotensi bergerak cenderung menguat pada kisaran 6.250 - 6.300.

Saham pilihan:
ACES
BSDE
ISSP
SCMA


Valbury Sekuritas - Optimisme Negoisasi AS-China
Optimisme pasar sedang menantikan adanya kesepakatan dagang antara Amerika Serikat dengan China. Saham AS melanjutkan reli kenaikan setelah Kementerian Perdagangan China mengungkapkan bahwa akan menandatangani kesepakatan fase satu pekan depan. Diperkirakan senitmen ini akan berdampak positif bagi pasar lainnya, termasuk peluang bagi IHSG diperkirakan kembali melanjutkan kenaikan hari ini.

Saham pilihan:
BBNI
BMRI
WIKA
PTPP


 

[Gambas:Video CNBC]




(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading