Bantu Korban Banjir Jakarta, BRI Group Salurkan Bantuan

Market - Donald Banjarnahor, CNBC Indonesia
03 January 2020 21:30
BRI Group bergerak cepat menyalurkan bantuan kepada korban banjir di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Foto: Kondisi Banjir di Cileduk Indah. (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)
Jakarta, CNBC Indonesia- Banjir yang melanda Jakarta dan sekitarnya sejak Rabu (1/1/2020) mengakibatkan ribuan rumah terendam. BRI Group bergerak cepat menyalurkan bantuan kepada korban banjir di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Bantuan tersebut disalurkan melalui posko-posko BRI Group yang tersebar di tujuh titik di antaranya di Pondok Gede, Gang Lontar Tanah Abang, Kramat Jati dan Penjernihan Bendungan Hilir.

"Kami sangat prihatin atas bencana yang terjadi di awal tahun 2020. Kami terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk mengumpulkan informasi mengenai kondisi korban dan kebutuhan yang diperlukan. Informasi yang kami himpun dari tim kami, saat ini para korban membutuhkan bantuan makanan, pakaian, obat-obatan, alat ibadah dan juga alat-alat untuk membersihkan rumah mereka dari lumpur yang tersisa," ujar Mulyatno Rachmanto selaku Sekretaris Perusahaan BRIsyariah, anak usaha BRI.


"Mereka banyak yang tidak sempat membawa apapun dari rumah, hanya berbekal pakaian yang melekat di badan. Kami berusaha membantu mereka dengan menyediakan pakaian ganti, selimut, makananan dan obat-obatan. Posko ini akan selalu terbuka untuk korban banjir yang membutuhkan," lanjut Mulyatno.

Selain berkoordinasi dengan BRI Group juga membuka donas bagi korban banjir di Jakarta dan sekitarnya. Masyarakat dapat menyalurkan bantuannya melalui rekening BRIsyariah milik lembaga-lembaga kemanusiaan seperti BAZNAS (1000.782.854), Yayasan Baitul Maal BRI (1001.727.121), Dompet Dhuafa (1000.782.927), dan Aksi Cepat Tanggap (103.972.6064).

"Dana yang terkumpul melalui rekening tersebut nantinya akan disalurkan kepada mereka yang membutuhkan."


Sehubungan dengan bencana banjir yang melanda Jakarta dan sekitarnya sejak 1 Januari 2020, BRIsyariah tetap beroperasi secara normal. "Masyarakat tetap kami layani baik secara langsung di kantor-kantor kami, maupun melalui e-channel ATM dan BRIS Online. Layanan kami berjalan normal, sehingga nasabah tidak perlu khawatir," tutup Mulyatno.

Artikel Selanjutnya

Jelang Libur Nataru, Bank BRI Siapkan Rp 34,64 Triliun


(dob/dob)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading