Erick Thohir Kembali Rombak Direksi BUMN, Kali Ini ASDP

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
31 December 2019 09:58
Kementerian BUMN mengganti direktur SDM dan direktur teknik & fasilitas ASDP
Jakarta, CNBC Indonesia - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melakukan perombakan atas direksi PT ASDP Indonesia Ferry (Persero). Kali ini yang diganti adalah Direktur SDM dan Direktur Teknik dan Fasilitas, ditetapkan dalam surat keputusan Menteri BUMN tertanggal 27 Desember 2019 dan resmi diganti pada 30 Desember 2019.

Direktur Utama ASDP Ira Puspadewi mengatakan pergantian direksi perusahaan ini ditujukkan untuk memajukan perusahaan dan melanjutkan langkah dan terobosan yang dilakukan oleh pendahulunya.


"Dengan bergabungnya dua direktur baru diharapkan dapat berkontribusi positif dalam memajukan perseroan," kata Ira dalam siaran persnya, dikutip CNBC Indonesia, Selasa (31/12/2019).


Direksi yang diganti adalah Wing Antariksa selaku Direktur SDM dan Layanan Korporasi menjadi Wahyu Wibowo. Lalu Direktur Teknik dan Fasilitas yang sebelumnya diduduki oleh La Mane digantikan oleh Kusnadi Chandra Wijaya.

Penetapan direksi ini tertuang dalam Surat Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara nomor SK-338/MBU/12/2019 tanggal 27 Desember 2019 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT ASDP Indonesia Ferry yang diserahkan oleh Plt Deputi bidang Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN Yuni Suryanto
di Kementerian BUMN.


Adapun Wahyu Wibowo, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Umum dan Humas Kementerian BUMN dan Kusnadi Chandra Wijaya merupakan pejabat karir di ASDP, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Satuan Pengawas Internal (SPI).

Dengan demikian berikut direksi ASDP saat ini:
Direktur Utama : Ira Puspadewi
Direktur Keuangan dan IT : Djunia Satriawan
Direktur Perencanaan dan Pengembangan : Christine Hutabarat
Direktur Komersial dan Pelayanan : M Yusuf Hadi
Direktur Teknik dan Fasilitas : Kusnadi Chandra Wijaya
Direktur SDM dan Layanan Korporasi : Wahyu Wibowo

ASDP saat ini tengah menggenjot percepatan dan pembangunan infrastruktur pelabuhan dan peningkatan kinerja pendapatan, pelayanan serta keselamatan. Adapun target pendapatan usaha tahun 2019 sebesar Rp 3,3 triliun dan laba bersih sebesar Rp 298 miliar.


Sedangkan target jumlah penumpang yang diangkut tahun ini mencapai 8,6 juta penumpang dan 6,84 juta unit kendaraan, serta 1,14 juta ton barang.

[Gambas:Video CNBC]




(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading