Skandal Jiwasraya: Manchester City hingga Jual Saham Jeblok

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
27 December 2019 07:14
Sudah berkinerja jelek, Jiwasraya bantu sponsor Manchester City.

Jakarta, CNBC Indonesia - Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengungkapkan kebingungannya saat mengetahui bahwa ternyata PT Asuransi Jiwasraya (Persero) melakukan 'make up' laporan keuangan. Hal ini dilakukan demi menjadi sponsor salah satu klub papan atas Liga Inggris, Manchester City.

"Bayangkan 2014, posisi Jiwasraya itu sudah jelek. Dia masih make up buat jadi support Manchester City. Dikira bisa bayar padahal pakai uang nasabah," kata Arya di Kementerian BUMN, Kamis (26/12/2019).

Menurut Arya, agak lucu jika Jiwasraya membayar klaim bukan dari hasil investasi tapi melalui premi nasabah baru. "Itu gali lubang tutup lubang," katanya.

Skandal Jiwasraya: Manchester City hingga Jual Saham JeblokFoto: Dok.ManCity


Pada 10 Juni 2014, Manchester City dan Jiwasraya meneken kemitraan saling menguntungkan. Jiwasraya resmi menjadi City's Official Insurance Partner di Indonesia.


"Reputasi Jiwasraya yang luar biasa di Indonesia dalam mengajak orang untuk merencanakan masa depan, di samping nilai-nilai inti mereka seperti integritas dan kompetensi, membuat mereka sangat cocok untuk Manchester City," kata Tom Glick, Chief Business Officer Man City, ketika itu, dikutip dari siaran pers.

"Kami berharap dapat bekerjasama dengan Jiwasraya dan pelanggan mereka selama musim mendatang untuk membawa mereka lebih dekat ke pertandingan yang mereka sukai."

Sebagai bagian dari kemitraan dalam 2 tahun tersebut, Jiwasraya memiliki hak untuk memproduksi iklan TV dengan bintang-bintang City, selain menampilkan logo Club dan citra pemain dalam kampanye pemasaran Jiwasraya di seluruh Indonesia.


Jual Saham Undervalue, Berapa Dapatnya?
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading