Tren Hijau IHSG Terbatas, Saham Apa yang Cuan Hari Ini?

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
09 December 2019 08:28
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di akhir pekan lalu ditutup dengan penguatan hingga 0,56%.

Jakarta, CNBC Indonesia - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di akhir pekan lalu ditutup dengan penguatan hingga 0,56% ke level 6.186,87.

Kinerja IHSG senada dengan seluruh bursa saham utama kawasan Asia yang juga ditransaksikan di zona hijau: indeks Nikkei naik 0,23%, indeks Shanghai menguat 0,43%, indeks Hang Seng terapresiasi 1,07%, indeks Straits Times terapresiasi 0,57%, dan indeks Kospi bertambah 1,02%.

Mengawali perdagangan di awal pekan ini, Senin (9/12/2019) terdapat sejumlah rekomendasi saham yang diberikan oleh beberapa broker.


Artha Sekuritas - Penguatan IHSG Mulai Terbatas
IHSG diprediksi menguat, pola candlestick membentuk higher high dan higher low di atas resistance (batas atas) moving average (pergerakan rerata) didukung dengan volume yang cukup tinggi mengindikasikan potensi penguatan masih ada. Namun penguatan diperkirakan akan cukup terbatas melihat stochastic mulai memasuki area overbought (jenuh beli).

Saham pilihan:
BBNI
TLKM
CTRA


Reliance Sekuritas - Indikator Teknikal Masuk Area Overbought
Secara teknikal pergerakan IHSG breakout (tembus) Moving Average MA50 (pergerakan rata-rata 50 hari) di level 6.144 sebagai konfirmasi penguatan menguji upper bollinger bands di kisaran 6200. Indikator stochastic bergerak memasuki area overbought dengan RSI yang masih cenderung positif. Sehingga IHSG diprediksi masih bergerak menguat.

Saham pilihan:
MAIN
BNLI
SRIL
INCO




MNC Sekuritas - IHSG Jadi Rentan Koreksi
IHSG diperkirakan sudah berada pada akhir wave (a) dari wave [x] atau dalam skenario alternatif berwarna merah berada pada akhir dari wave alt [i]. Hal tersebut membuat IHSG rentan terkoreksi ke arah 6,040-6,080 untuk membentuk wave (b) atau wave alt [ii].

Saham pilihan:
ISAT
INCO
PTPP
BNLI


Phillip Sekuritas - Rilis Data AS di Luar Ekspektasi
Data Non farm payroll AS bulan November yang keluar melebihi ekspektasi serta tingkat pengangguran yang sangat rendah menyamai level terendahnya dalam 50 tahun masih menandakan bahwa pasar tenaga kerja AS masih baik di tengah kecamuk perang dagang.

Saham pilihan:
WSKT
MEDC
MIKA
CTRA


(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading