MMI Fokus Kembangkan Produk Investasi Inovatif

Market - Rahajeng Kusumo Hastuti, CNBC Indonesia
05 December 2019 15:45
PT Mandiri Manajemen Investasi (MMI), anak usaha PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) menargetkan pertumbuhan 10-15% pada 2020.
Jakarta, CNBC Indonesia- PT Mandiri Manajemen Investasi (MMI), anak usaha PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) menargetkan pertumbuhan 10-15% pada 2020. MMI berencana mengeluarkan produk-produk inovatif yang sesuai dengan kebutuhan investor.

Dengan inovasi-inovasi yang dilakukannya, CNBC Indonesia memberikan penghargaan kepada MMI sebagai The Best Asset Management.

"Penghargaan ini memacu pelaku industri untuk semangat terutama dalam menghadirkan produk inovatif, dan menjadi solusi yang baik bagi investor," kata Direktur Utama Mandiri Manajemen Investasi Alvin Pattisahusiwa di sela CNBC Indonesia Awards 2019, Rabu (04/12/2019).


Meski kinerja reksa dana bergantyng pada pergerakan pasar saham dan obligasi, Alvin menegaskan pihaknya tidak akan berhenti berinovasi. Dengan begitu diharapkan MMI bisa memberikan berbagai produk investasi alternatif kepada investor.


Hingga Oktober 2019, total dana kelolaan MMI mencapai Rp 56,98 triliun yang ditopang oleh sejumlah produk inovatif dan alternatif. Total produk investasi alternatif yang pernah diterbitkan perseroan adalah Rp 6,49 triliun, terdiri dari RDPT Rp 2,67 triliun, EBA Rp 2,82 triliun, dan Dinfra Rp 1 triliun.

Produk alternatif yang lahir dari inovasi tersebut adalah reksa dana penyertaan terbatas (RDPT/private equity fund), efek beragun aset (EBA), dan dana investasi infrastruktur (Dinfra).
MMI Komitmen Kembangkan Produk Investasi InovatifFoto: PT Mandiri Manajemen Investasi meraih penghargaan kategori The Best Asset Management di Malam penganugerahan CNBC Indonesia Awards 2019 di Java Ballroom The Westin Jakarta, Rabu 4 Desember 2019. (CNBC Indonesia/Tri Susilo)

Selain itu, inovasi yang dilakukan oleh MMI adalah aplikasi digital bernama MoInves. Selain memiliki fasilitas kalkulator investasi dan pengalihan reksa dana (switching), MoInves juga sudah didukung oleh registrasi yang sudah full digital.

Sistem yang sudah sepenuhnya digital tersebut memungkinkan individu yang ingin membuka rekening MoInves tidak perlu membubuhkan tangan tangan basah dan dengan kewajiban kelengkapan dokumen yang dipermudah (hanya KTP dan nomor rekening tabungan).


(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading