Astra International Fokus Kembangkan SDM

Market - Rahajeng Kusumo Hastuti, CNBC Indonesia
05 December 2019 15:08
PT Astra International Tbk (ASII) fokus pada pengembangan sumber daya manusia (SDM) dan optimistis menjalankan bisnis di bawah pemerintahan baru.
Jakarta, CNBC Indonesia- PT Astra International Tbk (ASII) fokus pada pengembangan sumber daya manusia (SDM) dan optimistis menjalankan bisnis di bawah pemerintahan baru Presiden Jokowi jilid dua.

Head of Corporate Communications Astra Boy Kelana Soebroto mengatakan saat ini perusahaan telah memiliki 234 anak perusahaan dan 229 ribu karyawan yang akan menjadi fokus pengembangan ke depan.

Dengan komitmen yang tinggi ini CNBC Indonesia menobatkan Astra International sebagai The Best Public Company Manufacture.



"Ke depannya kami optimistis dan berupaya lebih baik apalagi dengan pemerintah baru. Seperti arahan pemerintah untuk meningkatkan SDM unggul, agar bisa lebih baik lagi," kata Boy di sela CNBC Awards 2019, Rabu (4/12/2019).

ASII secara konsisten mempertahankan posisinya sebagai perusahaan manufaktur terkemuka di Indonesia. Hingga kuartal III-2019, perusahaan membukukan penjualan senilai Rp 177 triliun. Sementara itu, laba bersih perusahaan adalah senilai Rp 15,9 triliun, dengan aset perusahaan per akhir September 2019 adalah senilai Rp 358,1 triliun.
Foto: Astra Internasional, The Best Public Company: Manufacture Sector (CNBC Indonesia TV)

Dominasi Astra di industri otomotif tidak lepas dari aktifnya perusahaan dalam berinovasi. Hingga September 2019, Astra secara grup telah meluncurkan 14 varian mobil baru dan 7 model revamped. Di segmen roda dua, sebanyak 6 model baru dan 19 model revamped diperkenalkan oleh perusahaan.

Bukan hanya itu, Grup Astra pun tidak ingin ketinggalan mengikuti perkembangan regulasi yang ada, misalnya kendaraan listrik dan penerapan B20 dan B30.
(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading