Harga Komoditas Global Anjlok, Inalum Tahan Produksi

Market - Anisatul Umah, CNBC Indonesia
25 November 2019 15:06
Harga Komoditas Global Anjlok, Inalum Tahan Produksi
Jakarta, CNBC Indonesia - Direktur Operasional Mining Industrial Indonesia atau MIND ID, Ogi Prastomiyono mengatakan tidak akan meningkatkan produksi karena harga komoditas dunia masih rendah.

"More or less sama lah (produksi Inalum). Aku belum berani ngomong," ungkapnya di Kementerian BUMN, Senin, (25/11/2019).

Selain itu, Ogi juga mengatakan pelarangan ekspor nikel berdampak pada penurunan produksi anak usaha perseroan, PT Aneka Tambang Tbk (ANTM).

Selain itu, alasan lain MIND ID tidak menggenjot produksi adalah kapasitas smelter yang  belum bisa menampung keseluruhan produksi Antam.


"Kita akan turunkan produksinya karena gak bisa serap seluruhnya kan. Karena baru Smelter Pomala yang jadi. Mudah-mudahan tahun depan Smelter Halmahera Timur. Akhir 2020 semoga sudah bisa beroperasi. Mungkin baru bisa nambah," kata Ogi.

Lebih lanjut dirinya mengatakan untuk bisa mendongkrak penjualan holding mengandalkan penjualan emas dari Antam. "Kita mengupayakan trading emas saja yang meningkat biar total reveneu kita jaga minimal sama dengan tahun lalu. (*) (hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading