Andalkan LRT, ADHI Bangun 3 Properti Berkonsep TOD di Bogor

Market - Rahajeng Kusumo Hastuti, CNBC Indonesia
22 November 2019 12:37
PT Adhi Commuter Properti (ACP) akan mengembangkan tiga proyek baru dengan konsep Transit Oriented Development (TOD).
Jakarta, CNBC Indonesia- PT Adhi Commuter Properti (ACP), anak usaha PT Adhi Karya Tbk (ADHI) akan mengembangkan tiga proyek baru dengan konsep Transit Oriented Development (TOD). Ketiga proyek yang akan dikembangkan tersebut yakni, Rivia, Adhi City dan Grand Central Bogor.

Komisaris Utama PT Adhi Commuter Properti Pundjung Setya Brata mengatakan proyek tersebut menunjukkan komitmen dari ACP untuk berselaras dengan pemerintah membangun kawasan berbasis TOD, dan menjadi upaya untuk serius mempercepat pengembangan kawasan TOD di kota Bogor, Jawa Barat.

"Pengembangan terus kami lakukan dengan serius, pengembangan 3 proyek baru tersebut menjadi bukti peran serta kami terlibat langsung dalam kemajuan negeri ini," jelas Pundjung dalam siaran resminya, Jumat (22/11/2019).



Sementara itu, Plt. Direktur Utama PT Adhi Commuter Properti Perusahaan menurut dia juga bergerak cepat dengan melakukan akuisisi anak usaha PT Cowell Development, yaitu PT Mega Graha Citra Perkasa yang memiliki proyek Grand Central Bogor.

"Dengan begitu diharapkan bisa memperluas pengembangan kawasan TOD dan optimis proyek tersebut bisa selesai tepat waktu," kata Indra.

Rencananya proyek baru ACP tersebut akan diperkenalkan ke masyarakat dalam gelaran bergengsi Pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) di Jakarta Convention Center (JCC). Melihat tingginya animo publik kepada proyek-proyek TOD yang dikembangkan ACP tentunya hal tersebut akan semakin menyemarakkan event tahunan yang diinisiasikan oleh Bank BTN tersebut.

IPEX merupakan gelaran pameran terbesar properti di Indonesia, diikuti oleh banyak developer ternama dan terpercaya di Indonesia, salah satunya PT Adhi Commuter Properti.
Andalkan LRT, ADHI Bangun 3 Properti Berkonsep TOD di BogorFoto: Konfrensi Pers 3 Proyek Baru Adhi Commuter Properti di IPEX JCC (Dok. Adhi Commuter Properti )

Direktur Pemasaran dan Pengelolaan Properti ACP Hanif Setyo Nugroho mengatakan event ini cocok untuk meresmikan sekaligus mengenalkan Rivia, Adhi City dan Grand Central Bogor ke publik.

"Pada kesempatan ini kami ingin mengenalkan 3 proyek baru yang akan kami kembangkan yaitu Rivia, Adhi City, Grand Central Bogor di event IPEX JCC dengan harapan bisa lebih menarik konsumen dan investor yang datang ke event ini," kata Hanif.

Di sisi lain, pembangunan LRT Jabodebek Tahap 1 yang akan menunjang ketiga proyek tersebut sudah mencapai 67,3% per 4 Oktober 2019. Ditambah tahapan uji coba sedang dilakukan untuk LRT Rute Cibubur - Cawang maka ini momen tepat untuk membeli apartemen LRT City.



LRT City memiliki keunggulan hadir dengan konsep integrasi dengan LRT dan angkutan massal lainnya. Selain 3 Proyek baru tersebut, ACP dengan brand LRT City, saat ini telah mengembangkan sembilan kawasan TOD.

Proyek tersebut adalah LRT City Bekasi Timur - Eastern Green & Green Avenue, LRT City Jatibening Baru - Gateway Park, LRT City Ciracas - Urban Signature, LRT City Sentul - Royal Sentul Park, LRT City MT Haryono - The Premiere MTH, MTH 27 Office Suites, Cisauk Point - Member of LRT City dan Oase Park - Member of LRT City.


(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading