Tunggu Kabar BI, Yuk Disimak Saham Potensi Cuan Hari Ini

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
20 November 2019 08:18
Tunggu Kabar BI, Yuk Disimak Saham Potensi Cuan Hari Ini

Jakarta, CNBC Indonesia - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Selasa kemarin (19/11/2019) berhasil ditutup menguat 0,48% ke level 6.152,09 meski sempat terjerembab ke zona merah.

IHSG menghijau kala mayoritas bursa saham utama kawasan Asia justru ditransaksikan di zona merah: indeks Nikkei turun 0,53%, indeks Straits Times jatuh 0,69%, dan indeks Kospi melemah 0,34%.

Mengawali perdagangan hari ini, Rabu (20/11), berikut saham-saham yang direkomendasikan oleh beberapa sekuritas.


Phillip Sekuritas - Investor Tunggu Keputusan Bank Sentral
Investor menantikan pandangan serta arah kebijakan Bank Indonesia (BI) dalam Rapat Dewan Gubernur (RDG) yang akan dimulai hari ini hingga Kamis besok untuk keputusan suku bunga acuan BI-7DRRR. Investor juga akan menanti rilis notulen rapat FOMC (FOMC Minutes) dari bank sentral AS, The Fed, untuk melihat mendetail view dan arah kebijakan the Fed.

Saham pilihan:
BMRI
GGRM
LPPF
ANTM


MNC Sekuritas - IHSG Kembali Menguat
Sekuritas ini memperkirakan IHSG akan bergerak positif pada hari ini, menuju ke area 6.160-6.200. Namun, tetap perhatikan level 6.350 sebagai level resistance (batas atas) dan 5.987 sebagai support atau batas bawahnya.

Saham pilihan:
BNLI
MEDC
PTBA
TKIM


Artha Sekuritas - Pelemahan IHSG Mulai Terbatas
IHSG diprediksi menguat, Secara teknikal rentang pelemahan sudah sangat terbatas terlihat dari indikator Stochastic yang berada di area oversold (jenuh jual) mengindikasikan adanya peluang rebound dalam jangka pendek.

Saham pilihan:
ICBP
MEDC
ASII
HMSP


Reliance Sekuritas - Penguatan IHSG Berlanjut
Secara teknikal pergerakan IHSG menguat break out resistance (batas atas) MA5 dan menuju MA50 serta FR61,8% di kisaran level 6.200. Indikator Stochastic bullish movement dari area oversold dengan RSI yang bangkit dari area oversold sehingga diperkirakan IHSG masih akan melanjutkan penguatan.

Saham pilihan:
TBLA
LSIP
CPIN
JPFA

(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading