Wow! Investasi Reksa Dana Bakal Mudah, Cukup Pakai e-Wallet

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
01 November 2019 12:32
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengakui tengah melakukan kajian untuk rencana tersebut dan diharapkan tahun depan sudah bisa diimplementasikan.
Jakarta, CNBC Indonesia - Sebentar lagi membeli instrumen investasi reksa dana akan dapat dilakukan menggunakan e-wallet. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengakui tengah melakukan kajian untuk rencana tersebut dan diharapkan tahun depan sudah bisa diimplementasikan.

Dewan Komisioner Pengawas Pasar Modal OJK Hoesen mengatakan setidak sudah ada dua e-wallet yang tengah di-review oleh OJK supaya bisa dijadikan sumber dana untuk melakukan pembelian reksa dana.

"Lagi dikaji, nanti kita akan update. Ya [baru ada dua e-wallet]," kata Hoesen di Hotel Indonesia, Kempinski, Jakarta, Jumat (1/11/2019).

Perlu diketahui, sebelumnya sempat diberitakan bahwa salah satu dompet digital milik Lippo Group, OVO telah mempersiapkan kerja sama untuk menyinergikan uang elektronik dan e-investing di Indonesia dengan Bareksa. Hal ini disampaikan oleh Co-founder sekaligus CEO Bareksa Karaniya Dharmasaputra.


Kerja sama ini dilakukan dalam bentuk akuisisi startup jual-beli reksa dana ini senilai US$20 juta atau setara Rp 280 miliar oleh OVO.

"Mengenai invesment, Bareksa memang sedang melakukan second fund rising dan sedang berbicara secara insentif dengan beberapa strategic investor potensial," ujar Karaniya melalui WhatsApp kepada CNBC Indonesia beberapa waktu lalu.

Bareksa merupakan marketplace reksa dana online terintegrasi pertama di Indonesia yang bernaung di bawah PT Bareksa Portal Investasi yang didirikan 2013 silam.

Saat ini Karania sendiri sudah diangkat bos baru atau Presiden Direktur di perusuhaan pengelola OVO, yakni PT Visionet International.

Pengangkatan ini dilakukan pada Kamis (19/9/2019) dengan menggantikan posisi Andrian Suherman yang memimpin OVO tiga tahun terakhir.

Dompet digital lainnya yang disebut-sebut akan mengikuti langkah OVO adalah DANA, dompet digital milik PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (EMTK) dan Ant Financial.
(hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading