Wow! 60% Investor Saham RI Adalah Milenial

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
31 October 2019 09:32
Direktur Utama BEI menyebutkan saat ini jumlah investor sudah mencapai 2,2 juta dimana 60%-nya merupakan milenial.
Jakarta, CNBC Indonesia - Bursa Efek Indonesia (BEI) mengatakan jumlah pertumbuhan jumlah investor di pasar modal Indonesia tumbuh signifikan dalam 5 tahun terakhir. Direktur Utama BEI menyebutkan saat ini jumlah investor sudah mencapai 2,2 juta dimana 60% merupakan milenial.

"Pertumbuhan positif pasar modal diikuti pertumbuhan jumlah investor pasar modal. Jumlahnya 2,2 juta investor dan tumbuh double digit 5 tahun terakhir. Dari jumlah tersebut jumlah milenial, 60% dari total investor saham dan terus meningkat 3 tahun terakhir," kata Inarno, saat memberikan sambutan dalam acara CEO Networking di Jakarta, Kamis (31/10/2019).


Inarno menambahkan, untuk terus mendukung akses pasar modal bagi perusahan di Indnoesia, BEI, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Self Regulatory Organizatioan (SRO) melakukan inisiatif strategis meliputi kemudahan pencatatan perusahan kecil dan menengah untuk go public.


"Kami memberi perhatian dalam hal pendalaman pasar dan meningkatkan kepercayaan dan perlindungan investor untuk mewujudkan pasar modal yang mampu mengelola dana jangka panjang dan bermanfaat untuk seluruh masyarkat Indonesia," ujar Inarno.
(hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading