Kisah Rionaldi Tarigan, Modal Rp 5 Juta Hingga Cuan Rp 1,4 M

Market - Teti Purwanti, CNBC Indonesia
20 May 2022 15:45
Jurus Pilih-pilih Saham Bank Digital Yang Potensi Cuan (CNBC Indonesia TV)

Jakarta, CNBC Indonesia - Menjadi tajir di usia muda memang jadi impian banyak orang, namun Rionaldi Tarigan, Founder Morfus mengungkapkan kalau tidak ada yang instan, apalagi untuk mereka yang mau sukses dengan bermain saham.

Rio mengungkapkan pertama kali trading dirinya bahkan memulai dengan modal dari orang tua sebesar Rp 5 juta dengan bunga 2% per bulan. Kala itu, dia mengenang kalau orang tuanya tidak percaya kalau Rio harus bermain saham, karena menurutnya mereka itu seperti berjudi.

"Pada awal-awal trading saya lost sampai Rp 3 juta dan mikir bagaimana mengembalikan kepada orang tua saja, saya sampai tidak bisa tidur hingga setu pekan," ungkap Rio dalam Cuap Cuap Cuan on Location di Allofest, Jumat (20/5/2022).


Utungnya Rio tidak patah semangat dan bangkit serta menjadikan kegagalannya sbegao pengalaman dan ilmu. Menurutnya, dia sadar kalau bermain saham tidak bisa instan, seperti membangun candi dalam semalam.

"Saya memantau 12 jam sehari, belajar dari mana saja, dan selalu ingin tahu makanya sekarang uang saya hingga bisa mencapai Rp 1,4 miliar," jelas Rio.

Rio juga mengingatkan agar jangan sombong dan merasa yang paling tahu segalanya karena walaupun sudah lama berinvestasi pun belum tentu tahu sepenuhnya.

"Bahkan yang udah lama banget pun belum tahu sepenuhnya, harus praktik. Di situ belajar lagi, kalau sampai lost, cari tahu kenapa lost? Perbaiki di situ harus bisa lagi dan percaya kalau akan berhasil," ungkap Rio.

Apalagi menurut Rio saat ini belajar investasi saham bisa dari mana saya dan banyak media untuk belajar, seperti YouTube, Instagram, dan edukasi dari banyak guru agar lebih terasah dan lebih baik lagi.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Investor di BEI Tembus 7,75 Juta, Didominasi Milenial & Gen-Z


(RCI/dhf)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading