Waduh! Beli 5 Saham Ini Bisa Buntung Hampir 35%

Market - Tirta Citradi, CNBC Indonesia
26 October 2019 15:30
Waduh! Beli 5 Saham Ini Bisa Buntung Hampir 35%
Jakarta, CNBC Indonesia - Indeks bursa tanah air memang tidak lagi mencatatkan happy weekend kemarin. Namun reli IHSG 10 hari perdagangan berturut-turut merupakan rekor yang fantastis.

Reli IHSG terus berlanjut setelah kesepakatan dagang parsial AS-China berjalan mulus pada 10-11 Oktober. Tidak sampai di situ saja, IHSG melanjutkan tren bullishnya hingga pelantikan Jokowi dan Ma'ruf Amin bahkan sampai pelantikan menteri pun IHSG masih kuat finish di zona hijau.


Namun IHSG harus ditutup ambles 1,38% pada perdagangan kemarin. IHSG terlalu lelah, kekurangan tenaga seiring dengan aksi profit taking yang dilakukan investor setelah raup cuan dari IHSG lebih dari 5%.


Tenang! Dalam sepekan terakhir IHSG masih tumbuh 0,86% kok! Hanya saja walau IHSG naik drastis, tentu ada saham-saham yang harganya anjlok. Dalam kurun waktu 21-25 Oktober ini ada lima saham yang bikin buntung alias rugi sampai 34,5%.

Berikut ini adalah daftar lima saham yang anjloknya dalam yang berhasil dihimpun oleh Tim Riset CNBC Indonesia.


Sumber : IDX
Berikut ini adalah profil singkat emiten yang harga sahamnya terkoreksi paling tinggi di pekan ini.

PT Sarana Mediatama Metropolitan Tbk (SAME)
PT. Sarana Meditama Metropolitan Tbk bergerak di bidang medis atau rumah sakit di Indonesia.

PT Onix Capital Tbk (OCAP)
PT. Onix Capital Tbk (OCAP) didirikan pada tanggal 21 Oktober 1989 dengan nama Piranti Ciptadhana Amerta. Perusahaan sebagai broker sekuritas dan underwriting. Perusahaan mulai beroperasi secara komersial pada tanggal 4 Juli 2000.

PT Fortune Mate Indonesia Tbk (FMII)
PT. Fortune Mate Indonesia Tbk (FMII) bergerak dalam bidang real estat dan jasa konstruksi. Perusahaan telah beroperasi secara komersial sejak tahun 1989 yang terdiri dari pembuatan alas kaki yang berlokasi di Sidoarjo, Jawa Timur dan menghentikan operasinya sejak pertengahan Maret 2004. Kantor perusahaan dan real estat berlokasi di Surabaya.


PT Trust Finance Indonesia Tbk (TRUS)
PT. Trust Finance Indonesia Tbk (TRUS) bergerak dalam bidang pembiayaan konsumen yang meliputi pembiayaan sewa guna usaha, anjak piutang, pembiayaan kartu kredit, pembiayaan konsumen dan pembiayaan berdasarkan prinsip syariah. Perusahaan memulai operasi komersialnya pada tahun 1991


PT Pembangunan Graha Lestari Indah Tbk (PGLI)
PT. Pembangunan Graha Lestari Indah Tbk (PGLI) bergerak dalam bidang perhotelan. Perusahaan mulai beroperasi secara komersial pada tahun 2000.

[Gambas:Video CNBC]


TIM RISET CNBC INDONESIA (twg/twg)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading