Jadi Wamen BUMN, Ini Tugas Tiko & Budi Sadikin dari Jokowi

Market - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
25 October 2019 11:54
Menteri BUMN Erick Thohir akan memiliki dua Wamen. Yakni, Budi Gunadi Sadikin dan Kartika Wirjoatmodjo. Kedua diberi tugas khusus oleh Presiden Jokowi.
Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri BUMN Erick Thohir akan memiliki dua wakil Menteri (Wamen). Yakni, Budi Gunadi Sadikin dan Kartika Wirjoatmodjo. Kedua diberi tugas khusus oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Budi Gunadi Sadikin mengatakan ia dan Kartika Wirjoatmodjo diminta Presiden Jokowi untuk membantu Menteri BUMN Erick Thohir.


"Kita mengajak rakyat-rakyat untuk berusaha dengan baik. Mengkorporasikan petani dan nelayan. Itu pesan beliau. Perhutani dan PTPN kalau bisa bergeraknya di daerah-daerah untuk merangkul rakyat di sekitarnya sehingga rakyat jangan jadi miskin," ujarnya di Istana Negara, Jakarta, Jumat (25/10/2019).


Kartika Wirjoatmodjo menambahkan Presiden juga meminta BUMN menjadi kompetitif, bisa menjadi pemain global, semakin besar dan juga bisa bersama dengan swasta membangun perekonomian yang solid ke bawahnya.

"Bisa ekspansi juga ke global dan membangun competitiveness Indonesia termasuk sisi talentanya karena kita melihat talenta dalam BUMN bisa menjadi talenta nasional nanti menjadi putra putri terbaik Indonesia juga," ungkap Kartika.

Kartika mengatakan ia belum mengetahui pembagian tugas sebagai Wamen BUMN. Pembagian tugas akan diserahkan kepada Menteri BUMN.

[Gambas:Video CNBC]


(roy/wed)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading