Menteri Jokowi Banyak Politisi, Begini Respons Pasar

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
23 October 2019 12:09
Menteri Jokowi Banyak Politisi, Begini Respons Pasar
Jakarta, CNBC Indonesia - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menilai menteri di kabinet baru Presiden Joko Widodo harus bisa bekerja profesional meski background masing-masing banyak yang berasal dari bidang politik, terutama di bidang perekonomian.

Dewan Komisioner Pengawas Pasar Modal OJK Hoesen mengatakan beberapa wajah lama yang mengisi kursi di bidang ekonomi diharapkan dapat meneruskan kerja sama dengan OJK untuk menyelesaikan pekerjaan rumah yang masih menumpuk, terutama pendalaman pasar keuangan.

"Tidak ada masalah buat kita. Menurut saya ya apapun siapapun kita berharap profesional, mudah-mudahan kita bekerjasama beberapa hal yang selama ini berjalan dengan baik kita teruskan. Saya sih optimis yah, direspons indeks," kata Hoesen di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Dia juga menilai menteri di bidang ekonomi yang ditunjuk presiden di era yang baru ini dinilai sangat bagus. Diharapkan banyak program pengembangan pasar yang bisa mendukung pertumbuhan ekonomi.


"Harapannya kita bisa melanjutkan program-program pengembangan pasar mendukung pertumbuhan ekonomi. Kan sudah ga ada perubahan," kata dia.

Dia juga mengharapkan sinergi antara kementerian dan OJK dapat terus dilakukan sehingga pasar keuangan Indonesia dapat tumbuh lebih cepat.

"Harapannya kita bisa melanjutkan program-program pengembangan pasar mendukung pertumbuhan ekonomi. Kan sudah ga ada perubahan," katanya. (hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading