Bank Bukopin Luncurkan KPR Murah Berbunga 7,4%

Market - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
07 October 2019 16:17
Bank Bukopin Luncurkan KPR Murah Berbunga 7,4%
Jakarta, CNBC Indonesia- PT Bank Bukopin Tbk (BBKP) meluncurkan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) berbunga rendah mulai dari 7,4% sampai 8,88%.

Direktur Konsumer Bank Bukopin Rivan A. Purwantono mengatakan hingga pertengahan 2019 beberapa program KPR/KPA telah diluncurkan. Di antaranya adalah penawaran program KPR/KPA dengan suku bunga khusus 8,88% fixed 2 tahun dan suku bunga 7,4% fixed 1 tahun yang berlaku dari Agustus 2019 sampai dengan akhir Oktober 2019.

"Beberapa keuntungan yang dapat diperoleh oleh calon debitur, yaitu bebas memilih tipe atau lokasi properti yang akan dibeli, cashback biaya administrasi, dan jangka waktu cicilan flexible sampai dengan 20 tahun," katanya dalam acara "Customer Gathering" Building Strategic Partnership with Bank Bukopin di JS Luwansa, Jakarta, Senin (7/10/2019).



Dia juga mengatakan minat para konsumen terhadap fasilitas produk KPR/KPA masih sangat besar, yaitu sekitar 75%. Daya beli para konsumen terhadap harga properti berada pada kisaran harga Rp 500 juta hingga Rp 1 Miliar menjadi parameter bagi pertumbuhan portofolio KPR/KPA.

"Hingga awal Oktober 2019 realisasi target pencapaian KPR tahun 2019 telah mencapai 90,36%. Diharapkan sampai dengan akhir tahun 2019 kami dapat mengejar target anggaran dan prudent terhadap kualitas kredit yang dituju," tutup Rivan.


Perumahan jenis cluster menurutnya menjadi semakin menarik minat beberapa waktu terakhir. Jakarta Selatan menjadi salah satu wilayah yang menjadi lokasi developer membangun rumah tipe cluster.

"Dan sekarang ini beberapa nasabah maunya 80 persen sudah jadi. Sudah tidak jaman menunggu 2 tahun," pungkasnya.


(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading