Outlook KB Bukopin 2021: DPK Tumbuh 40%, Aset 23%

Market - Nia Astuti, CNBC Indonesia
11 February 2021 13:41
irektur Utama Bank KB Bukopin, Rivan Achmad Purwantono.

Jakarta, CNBC Indonesia - PT KB Bukopin Tbk (BBKP) menargetkan pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (DPK) hingga 40% di 2021. Selain itu Bukopin yang baru mendapat suntikan dana dari KB Kookmin Bank memproyeksikan pertumbuhan aset dan kredit masing-masing 23% dan 8%.

Demikian disampaikan Direktur Utama KB Bukopin Rivan Purwantono dalam diskusi virtual CNBC Indonesia Banking Outlook 2021 bertajuk "Perbankan Jadi Akselerator Pemulihan Ekonomi", di Jakarta, Kamis (11/2/2021).

"DPK penting karena recovery setelah 2020 lalu terdampak pandemi dan modal. Di 2021 kita akan menguatkan RBB dan menyusun strategi," kata Rivan.

irektur Utama Bank KB Bukopin, Rivan Achmad Purwantono.Foto: Direktur Utama Bank KB Bukopin, Rivan Achmad Purwantono.



KB Bukopin juga siap membangun kembali kepercayaan nasabah dengan melakukan rebranding pada Maret 2021. Hal ini dilakukan dengan memanfaatkan nama besar KB Kookmin Bank.

"Kita garap penetrasi market baru. Dengan masuknya Bukopin ke KB Kookmin maka kita mengincar market baru di Korean Community," tutur Rivan.

Sementara, KB Bukopin juga siap untuk mengembangkan lebih besar IT untuk digitalisasi. Pengembangan teknologi ini akan menjadi titik balik perkembangan digitalisasi Bukopin di semua lini.

Lebih jauh Rivan mengatakan, pengembangan IT ini roadmap akan disiapkan di 2021 untuk dieksekusi di 2022 nanti. "Kita akan menggunakan KB Generation System dalam IT kita. Di 2021 Semester II disiapkan untuk nantinya 2022 dan 2023 akan berjalan dengan baik," kata Rivan.



[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Bukopin Restrukturisasi Kredit Rp 24,5 T, UMKM Paling Banyak


(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading