BRI Resmi Akuisisi Asuransi Umum BRINS

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
27 September 2019 19:19
BRI Resmi Akuisisi Asuransi Umum BRINS
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. (BBRI) mengambil alih saham PT Asuransi Bringin Sejahtera Artamakmur (BRINS) senilai Rp 1,04 triliun. Nilai tersebut setara dengan 90% dari perusahaan yang diambil alih pengendaliannya dari Yayasan Kesejahteraan Pekerja (YKP) BRI.

Berdasarkan informasi yang dirilis perusahaan di Bursa Efek Indonesia (BEI), kedua perusahaan telah menandatangani perjanjian jual beli saham dengan dapen BRI ini pada 26 Desember 2019. Jumlah saham yang diambil alih sebanyak 28.935 lembar saham dengan nilai nominal Rp 10 juta/saham.




"BRI akan memberikan dukungan baik dari sisi permodalan, kerjasama distribusi dan pengembangan produk BRINS," kata Hari Purnomo, Corporate Secretary BRI dalam keterbukaannya, Jumat (27/9/2019).

Hari ini saham BBRI ditutup dengan pelemahan 0,71% ke harga Rp 4.180/saham dibanding penutupan perdagangan hari sebelumnya.

BRINS merupakan asuransi umum yang sebelumnya dimiliki oleh Dana Pensiun BRI dan YKP BRI. Berdasarkan laporan keuangannya hingga akhir Desember 2018 lalu perusahaan ini mengantongi jumlah premi neto senilai Rp 600,68 miliar, naik dari jumlah premi di periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp 444,71 miliar.

Dengan demikian BRI telah memiliki delapan perusahaan anak termasuk perusahaan anak yang tergabung dalam BRI Group diantaranya BRI Syariah, BRI Agro, BRI Life, BRI Finance, BRI Ventures, BRI Remittance dan Danareksa Sekuritas.



(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading