Ekspor Pakan Ternak ke Timor Leste, Saham JPFA Malah Merah

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
13 September 2019 15:37
Ekspor Pakan Ternak ke Timor Leste, Saham JPFA Malah Merah Foto: Japfa (CNBC Indonesia/Houtman P Saragih)
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JPFA) merambah pasar Timor Leste dengan mengekspor 40 ton pakan ternak. Ini merupakan ekspor pertama kali yang dilakukan perusahaan ke negara tersebut.

Direktur Corporate Affairs Japfa Rachmat Indrajaya mengatakan ini merupakan langkah perusahaan dalam melakukan perluasan pasar ekspor pakan ternak. Negara ini dipilih karena kedekatan secara geografis dan historis, ekspor ini diperlancar dengan kondisi Indonesia dengan Timor Leste yang berbatasan darat.

"Pelepasan ekspor pakan ternak perdana ini merupakan bentuk perluasan pasar Japfa ke pasar internasional, sesuai dengan komitmen Japfa untuk mendukung pemerintah dalam upaya mendongkrak pendapatan devisa negara melalui akselerasi volume komoditi ekspor," kata Rachmat dalam siaran persnya, Jumat (13/9/2019).

Ditargetkan hingga akhir tahun 2019, jumlah ekspor pakan ternak ke negara tersebut bisa mencapai 1.000 ton. Adapun ekspor ini dilakukan perusahaan melalui pabrik pakan ternak yang terdapat di Sidoarjo, Jawa Timur.


Tak hanya pakan, dalam waktu dekat perusahaan juga akan melakukan ekspor anak ayam umur sehari (day old chicken/DOC) broiler dan layer, karkas ayam broiler dan produk olahan ke negara ini.

Sebagai informasi, sepanjang semester I-2019 lalu perusahaan mengantongi laba bersih senilai 829,29 miliar, jumlah ini turun 25,17% secara year on year (YoY).

Sementara dari sisi pendapatan, perusahaan berhasil membukukan senilai Rp 18,24 triliun. Jumlah ini naik 9,22% secara YoY.

Sedangkan kinerja saham, tahun ini tidal terlalu menggembirakan. Secara year to date harga saham JPFA terkoreksi 24,65%. Sementara itu, hari ini saham JPFA terkoreksi 0,61%. (hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading