Tak Lagi Direktur di PGN, Said Reza Pindah ke Pertamina

Market - Anastasia Arvirianty, CNBC Indonesia
30 August 2019 17:30
Tak Lagi Direktur di PGN, Said Reza Pindah ke Pertamina
Jakarta, CNBC Indonesia- Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT PGN Tbk hari ini memutuskan perombakan direksi dan komisari di tubuh perusahaan. Dua direksi diberhentikan dan diganti, salah satunya adalah Said Reza Pahlevi yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Keuangan.

Direktur Utama PGN Gigih Prakoso menjelaskan soal perombakan direksi ini, menurutnya ini merupakan wewenang pemegang saham Seri A atau PT Pertamina. "Tentu ada alasan untuk itu, sampai saat ini hasil review pemegang saham," kata Gigih, saat menggelar jumpa pers usai RUPSLB, Jumat (30/8/2019).




Dua nama baru masuk dalam jajaran direksi PGN, yakni Direktur Infrastruktur dan Teknologi Redy Ferryanto dan Direktur Keuangan Arie Nobelta Kaban.

Sementara, dua nama yang tersingkir dari kursi direksi adala Said Reza Pahlevi dan Danny Praditya. Menurut Gigih, untuk Said akan pindah tugas ke induk holding yakni PT Pertamina (Persero). "Pak Reza akan dapat penugasan baru di Pertamina," kata Gigih.

Meski belum tahu posisi pastinya di Pertamina, Gigih mengatakan Said Reza kemungkinan ditempatkan di sektor keuangan sesuai dengan keahliannya. "Tentu di divisi keuangan dong," kata Gigih.

Secara lengkap, berikut adalah susunan direksi terbaru PGN:

Direktur Utama Gigih Prakoso
Direktur Infrastruktur dan Teknologi Redy Ferryanto
Direktur Keuangan Arie Nobelta Kaban
Direktur Komersial Dilo Seno Widagdo
Direktur Stategi dan Pengembangan Bisnis Syahrial Mukhtar
Direktur SDM dan Umum Desima E Siahaan

(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading