Disebut Jadi Komisaris Emiten Batu Bara, Kaesang Beli BUMI?

Market - Donald Banjarnahor, CNBC Indonesia
28 August 2019 12:09
Disebut Jadi Komisaris Emiten Batu Bara, Kaesang Beli BUMI?
Jakarta, CNBC Indonesia- Putra bungsu Presiden Joko Widodo Kaesang Pangarep ternyata mengikuti investasi di pasar modal. Bahkan dia menyebut bisa beli saham perusahaan batu bara hanya dengan harga Rp 9.100.

"Kenapa harus menyiksa diri kalau sebenarnya bisa beli 1 lot saham batu bara dengan Rp 9100," tulis Kaesang di Twitter, Selasa (27/8/2019).


Twit Kaesang tersebut merespons netizen @delapuc yang mengatakan ".... semoga bisa beli saham batubara kaya sampean mas @kaesangp."


Berdasarkan penelusuran CNBC Indonesia, memang memungkinkan untuk membeli saham emiten batu bara dengan harga Rp 9.100. Emiten yang dimaksud adalah PT Bumi Resources Tbk (BUMI) yang merupakan bagian dari grup Bakrie.

Kemarin harga saham BUMI naik hingga 2,25% menjadi Rp 91 dibandingkan hari sebelumnya yang tercatat Rp 89. Bila anda membeli 1 lot atau 100 saham maka uang yang dibutuhkan hanya Rp 9.100.

Kaesang sebenarnya kerap disinggung-singgung oleh netizen sebagai komisaris sebuah perusahaan batu bara. Kabar hoax tersebut sebenarnya berkali-kali dibantah baik dengan serius maupun becanda.

Meski demikian, Kaesang pernah mengaku memiliki saham batu bara. "Ya jujur saya pernah punya saham batu bara. Lha wong beli saham batu bara 100rb aja bisa kok," twit Kaesang pada 23 Agustus 2019.



(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading