IHSG Rasanya Masih Tertekan, Simak Saham Pilihan Broker

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
23 August 2019 07:22
IHSG Rasanya Masih Tertekan, Simak Saham Pilihan Broker
Jakarta, CNBC Indonesia - Dibuka menguat 0,07% ke level 6.257,56 pada perdagangan hari ini, dengan cepat Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berbalik arah ke zona merah. Selepas itu, IHSG cenderung terus berada di teritori negatif. Per akhir sesi dua, indeks saham acuan di Indonesia tersebut melemah 0,22% ke level 6.239,25.


Untuk perdagangan hari ini Jumat (23/8/2019) sejumlah broker memiliki ide perdagangannya masing-masing dengan rekomendasi saham yang beragam dan layak disimak sebagai berikut.

Samuel Sekuritas - Market Volatil

IHSG kembali tertekan setelah konsolidasi dalam beberapa hari terakhir. Sentimen market cukup liar setelah keputusan Bank Indonesia menurunkan suku bunga acuan sebanyak 25bps ke 5.5%. Tetap waspada di tengah market yang sangat volatil ini.

Saham pilihan:
TLKM

MDKA

BTPS

PSAB


Artha Sekuritas - Resesi Amerika Beri Sentimen Negatif

IHSG diprediksi Melemah. Pergerakan masih akan dipengaruhi tekanan dari sentimen global terutama dari indikasi resesi di Amerika Serikat dan kelanjutan perang dagang, Secara teknikal candlestick ditutup dibawah moving average mengindikasikan pergerakan akan cenderung mengalami pelemahan.

Saham pilihan:
TLKM

SMRA

BSDE

PTPP

Reliance Sekuritas - IHSG Masih Tertekan

IHSG bergerak mengkonfirmasi pulled back Moving Average dan false break bearish trend line serta Indikator yang memberikan signal bearish momentum dari Stochastic, RSI dan MACD meskipun telah berhasil kuat dan bergerak pulled back dilevel support 6200. Sehingga secara teknikal diperkirakan IHSG akan bergerak cenderung kembali tertekan.

Saham pilihan:
WSBP

SIMP

BBRI

BBNI

Panin Sekuritas - Suku Bunga Tak Pengaruhi Suku Bunga

Sentimen suku bunga tidak mampu menolong IHSG. Walaupun sempat menguat sesaat, namun net sell investor asing masih kuat menekan IHSG sehingga tidak ada saham yang terimbas sentimen pemangkasan suku bunga kemarin. Namun pada perdagangan kemarin IHSG membentuk pola hammer sehingga terindikasi akan terjadinya technical rebound.

Saham pilihan:
JPFA

KLBF

LSIP

TLKM


[Gambas:Video CNBC] (sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading