Medco Malah Lepas Aset-aset Ophir Usai Akuisisi, Kenapa?

Market - Anastasia Arvirianty, CNBC Indonesia
19 August 2019 19:50
Medco Malah Lepas Aset-aset Ophir Usai Akuisisi, Kenapa?
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) akan melepas aset-aset Ophir Energy yang dinilai memiliki risiko dan investasi tinggi.

Direktur Operasi MEDC Ronald Gunawan menuturkan, aset-aset yang akan dilepas yakni aset di Vietnam, Bangladesh, Blok R Equatorial Guinea, Blok 5, Meksiko, Aru, dan Papua Barat.




"Kami melihat bahwa aset-aset yang high risk perlu investasi besar, itu akan kami lepas aset-aset tersebut," ujar Ronald dalam paparan publik di Gedung BEI, Jakarta, Senin (19/8/2019).

Lebih lanjut, perusahaan juga akan mengubah status Ophir Energy plc & Salamander plc menjadi Ltd, pengecilan kantor pusat London, dan akan melaksanakan proses integrasi sistem dan organisasi.

"Sistem Medco akan diadopsi (Ophir) pada 1 Januari 2020 untuk keuangan, supply chain management, sumber daya manusia, dan pemeliharaan," tambahnya.

"Ophir perusahaan yang beda dari Medco Energi. Dengan integrasi, akan menemukan sinergi, dan efisiensi biaya US$ 30 juta dolar per tahun," pungkas Ronald.



[Gambas:Video CNBC] (gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading